oleh

Mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla),Babinsa Patroli Wilayah.

RETEH, ALTADURINUSANTARA.COM| Mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 07/Reteh yang dipimpin Koptu Hamdani melaksanakan patroli di wilayah teritorial Koramil 07/Reteh.

Kegiatan patroli menggunakan sepeda motor roda dua untuk menjaga agar tidak ada yang membakar hutan dan lahan. Termasuk memberikan arahan dan memberikan pengertian tentang bahaya nya membakar hutan dan lahan serta dampak yg akan di hasil kan setelah mambakar. Menurut arahan Danramil Kapten Arm Syahrul Efendi Pohan dan seluruh aparatur lain seperti BNPB  pusat faktor yg di sebab kan oleh manusia sebanyak 99% dan terjadi akibat alam hanya 1% ,ucap Danramil 07/Reteh.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan para Babinsa, tampak mereka menelusuri lahan dan kawasan hutan. Dengan menggunakan kendaraan roda dua, agar lebih leluasa sampai ke pelosok desa. Walaupun keadaan jalan yang sedang rusak, tetap terus berjalan dengan penuh semangat.

Patroli yang dilakukan Babinsa Koramil 07/Reteh mulai dari Desa ke desa sampai ke dusun. Koptu Hamdani yang memimpin patroli, menyebutkan bahwa kegiatan yang dilaksanakan mencari titik rawan Karhutla, merupakan perintah langsung Danramil 07/Reteh Kapten Arm syahrul ke pada nya.

“Tujuannya sudah jelas, kita patroli setiap hari. Dan apa bila menemukan lahan yg terbakar maka kita laporkan ke komando atas serta kita harus mampu untuk memadam kan api sampai tuntas. Sebut kapten Arm Syahrul Ependi Pohan.

Di tempat terpisah, Danramil 07/Reteh Kapten Arm syahrul membenarkan hal tersebut. “Ini merupakan kegiatan yang harus dikerjakan, dengan adanya kegiatan patroli, diharapkan masyarakat tidak melakukan Karhutla. Karena hal itu memberikan dampak yang besar bagi kesehatan dan kemajuan perekonomian di wilayah kita,” jelasnya. (BRT)

Breaking News