oleh

Mengapa harus di buat seperti ini apa yg terjadi dengan warga Pulau Burung.

ALTADURINUSANTARA.COM – Pulau Burung, Pengembalian warga yg dikarantina disambut haru oleh keluarga

Pemerintah Desa Teluk Nibung, didampingi oleh babinsa koramil 11/Pulau Burung Kecamatan Pulau Burung, mengimbau warganya untuk tidak cemas dan panik atas informasi pengembalian warga setempat sebayak 4 orang ke keluarganya masing-masing, yang datang dari Jogjakarta Minggu (12/04/2020).

Hal ini disampaikan oleh Babinsa Desa Teluk Nibung Kecamatan Pulau Burung, Serma ardi Kusno, “Ia menegaskan, sekembalinya dari masa isolasi selama 14 hari diharapkan pihak keluarga Tidak perlu panik dan terlalu khawatir, apa bila ada gejala yg mencurigakan tentang gejala gejala yg timbul virus Covid-19 segera lapor dan beri tahukan kepada pihak medis sehingga di harapkan tidak akan ada kesempatan penyebaran Covid-19 ke masyarakat setempat lain nya.

Sementara untuk 6 orang ditempat karantina lainya nya juga besok rencananya akan dikembalikan kekeluarga setelah di cek oleh tim medis yang jaraknya lumayan jauh dari pemukiman lainnya.

“diharapkan setiap warga yg kembali dari luar diharapkan kesadaran warga untuk melapor dan mengkarantima, karena tempat Sudah kita siapkan tempat karantina untuk warga yh datang atau kembali dari daerah lain, agar supaya mudah mengkontrol serta memutus Covid-19 itu,” ujar Babinsa yang akrab disapa Kusno itu.

Pihak PMII Kecamatan Pulau Burung saat melakukan penyemprotan desinfektan di rumah karantina yang disediakan untuk dihuni  nantinya bagi warga yang datang maupun kembali dari luar daerah. Ia juga mengatakan, khusus tempat karantina tersebut sebelumnya juga sudah disterilkan menggunakan cairan desinfektan. Sementara kebutuhan sehari – hari dan segala bentuk sarana penunjang warga yg akan dikarantina ini juga sudah disiapkan oleh Pemerintah Daerah dan Pemerintah Desa.

“Sore hari diadakan penyemprotan desinfektan sebelum dihuni. Masalah kebutuhan sehari – hari, insyaallah sudah tercukupi, baik dari Pemerintah daerah, Pemerintah Desa dan keluarga,” tandasnya.

Untuk warga yang dikarantina akan dipantau langsung oleh Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kecamatan Pulau Burung. (Dani)*

Breaking News