oleh

Menjaga Prilaku, Babinsa Desa Rotan semelur  ajarkan Anak-Anak Melalui Mengaji dan Pelajaran Agama

Pelangiran_Riau, ALTADURINUSANTARA.COM| Guna membentengi generasi muda dari pengaruh budaya dan perilaku yang dapat merusak dirinya maupun orang lain, Koptu Chandra Bastian  Babinsa Desa Rotan semelur  Koramil 10/Pelangiran membekali anak-anak di Desa Rotan semelur dengan pelajaran agama dan mengaji, Kecamatan Pelangiran Kabupaten Inhil/Provinsi Riau, Kamis (07/11/2019).

“Bahwa Babinsa bukan hanya prajurit garda terdepan komando kewilayahan, namun juga sosok pembina sebuah masyarakat.” sebut Koptu Chandra Bastian

“Kegiatan olah raga, gotong royong sarana publik, pertanian, kegiatan budaya, mengajar di sekolah, pramuka, bertukang, dan menjaga keamanan adalah sebagian dari tugas seorang Babinsa,”ungkapnya.

“Termasuk, mengajar mengaji kepada anak-anak. Semua kegiatan tersebut bermuara pada pembinaan teritorial dalam rangka mewujudkan dan mengokohkan kemanunggalan TNI- rakyat, “terangnya kembali

“Kegiatan tersebut rutin dilakukan setiap malam, sehabis Sholat magrib berjamaah di Mesjid Al Falah Desa Rotan Semelur Kecamatan Pelangiran. Kemudian dalam pemberian materi dilakukan secara bergantian atau bersama-sama dengan saya,” sebut Ustadz M.Azuli. (Brt)Red.

Breaking News