oleh

Menjamin Kesehatan Warga Satgas Raider 300 Beri Pelayanan Kesehatan

ALTADURINUSANTARA.COM – Memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat oleh Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, Pos Workwana Di pimpin Letda Inf Radianto sebagai wujud kepedulian terhadap warga binaan karena memang keterbatasan sarana puskesmas dan sarana lain di kampung workwana, Distrik Mannem, guna menjamin kesehatan warga binaan.

Hal tersebut yang di sampaikan Dansatgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, Letkol Inf Ary Sutrisno S.I.P dalam rilis tertulisnya di kabupaten Keerom, Papua. Senen (09/3/2020)

Di jelaskan Dansatgas, Kesehatan masyarakat merupakan hal yang paling penting, yang mana hidup sehat akan berdampak pada aktivitas sehari-hari, untuk menjamin kesehatan masyarakat Satgas pamtas Raider 300 memberikan Pelayanan kesehatan.

“Kegiatan ini juga merupakan wujud bentuk kepedulian Anggota Satgas dengan masyarakat sekitar, karena kurangnya pengetahuan masyarakat tentang kesehatan, ” tuturnya.

Anggota Satgas Raider 300, Pos Workwana berinisatif membantu masyarakat untuk memberikan pelayanan kesehatan dengan cara mengadakan pengobatan kerumah warga.

Selain mendapat pelayanan kesehatan, masyarakat juga diberikan pengarahan tentang pola hidup sehat serta pentingnya menjaga lingkungan tempat tinggal, di harapkan melalui sosialisasi ini masyarakat terhindar dari segala bentuk penyakit dan hidup lebih sehat.

Tanggapan positif dan ucapan terima kasih dari masyarakat kepada Anggota Satgas yang telah memberikan pelayanan kesehatan dan membantu masyarakat dengan mengadakan kegiatan bakti sosial ini. “Semoga kedepan, kegiatan seperti ini dapat terus berjalan, baik kepada Satgas yang baru, karena ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat” harapan dari Ibu Lidia, salah satu warga yang diberi pelayanan kesehatan. (brt)*

Breaking News