oleh

Menyambut HUT TNI ke-76 Satgas Yonarmed 6/3 Kostrad Menggelar Bakti Sosial Donor Darah di Pos Perbatasan

Altadurinusantara, Satgas Pamtas RI –RDTL Sektor Barat Yonarmed 6/3 Kostrad melaksanakan kegiatan donor darah Di Desa Humusu, Kecamatan Insana Utara, Kabupaten TTU, Provinsi NTT. Selasa (05/10/2021).

“Saat ini kita masih berjuang melawan pandemi Covid-19. Banyak orang di beberapa Rumah Sakit membutuhkan perawatan, memerlukan transfusi darah untuk keselamatan pasiennya sehingga perlu adanya keseimbangan antara kebutuhan darah dengan jumlah pendonor”, ujar Dankipur 1 Kapten Arm Galang, mengawali sambutannya pada acara Bakti Sosial Donor Darah di Pos Wini.

Menurutnya, ketersediaan darah bagi yang membutuhkan hanya dapat dipenuhi dengan kehadiran para pahlawan kemanusiaan yakni para pendonor yang dengan sukarela dan tulus ikhlas menyumbangkan darahnya bagi kepentingan kemanusiaan sesuai dengan slogan kesehatan “Setetes Darah Sangat Berarti Bagi Nyawa Sesama”.

“Semoga melalui kegiatan donor darah ini dapat menambah dan memenuhi stok darah Palang Merah Indonesia (PMI) untuk dapat menolong saudara-saudara kita yang sedang membutuhkan khususnya di Perbatasan RI-RDTL ini”, harapnya.


Dankipur 1 juga menyampaikan apresiasi serta ucapan terimakasih kepada para pendonor serta para petugas medis dari PMI TTU yang telah berkenan hadir untuk berpartisipasi pada kegiatan donor darah dalam rangka menyambut HUT TNI ke-76. Brt*

Breaking News