oleh

Meriahkan HUT TNI ke -74 Tahun 2019 wilayah Kodim 0209/LB, Dandim dampingi Bupati Labuhanbatu potong tumpeng

LABUHANBATU_SUMUT, ALTADURINUSANTARA.COM|. Dalam Rangka Memperingati  HUT TNI ke 74 Tahun 2019 Di Wilayah Kodim 0209/LB sekitar 1000 Orang mengikuti kegiatan upacara peringatan HUT TNI ke 74 tahun 2019 bertempat dilapangan bola kaki Kodim 0209/LB Jln. Pramuka Kel.Padang Matinggi Kecamatan Rantau Utara Kab. Labuhanbatu.

Panglima TNI Masekal Hadi Tjahjanto dalam amanatnya yang dibacakan oleh Dandim 0209/LB, Letkol Inf. Santoso selaku inspektur upacara mengatakan “Sebagai insan yang beriman dan bertakwa, marilah kita senantiasa memanjatkan puji dan syukur ke hadirat tuhan yang maha esa, allah swt, atas segala limpahan karunia-Nya, sehingga kita dapat menyelenggarakan Upacara memperingati Hut  ke-74 Tentara Nasional Indonesia dalam keadaan sehat wal’afiat dan  saya ucapkan ”selamat ulang tahun ke-74” dan “Dirgahayu Tentara Nasional Indonesia”, yang kita cintai dan banggakan bersama.” sebut Dandim

“Saya bangga kepada seluruh Prajurit dan PNS TNI yang telah menunjukkan profesionalitasnya, dalam melaksanakan setiap tugas yang telah dipercayakan rakyat, Bangsa dan Negara. Saya yakin keluarga dan seluruh rakyat indonesia juga bangga terhadap profesionalitas TNI-nya.”Ucap Letkol Santoso.

Kembali Dandim melanjutkan  “Saya ucapkan rasa hormat dan bela sungkawa yang mendalam atas gugurnya prajurit-prajurit terbaik TNI dalam melaksanakan tugas negara. Kami yang ditinggalkan akan melanjutkan tugas yang diamanahkan dan semoga keluarga yang ditinggalkan diberi keikhlasan dan kesabaran.” Imbuhnya.

“Sebagai alat negara, tugas TNI tidak terlepas dari perubahan lingkungan strategis yang berkembang dinamis dan semakin kompleks. Perkembangan dunia telah menciptakan dimensi dan metode peperangan baru, kemajuan teknologi yang sangat berguna bagi kehidupan manusia, juga membawa dampak disruptif di berbagai bidang sebagai contoh perang siber yang disertai perang informasi, walaupun tidak menghancurkan, namun sangat merusak bagi kehidupan bermasyarakat dan bernegara.” tambah mantan Danyonif Raider Khusus 136/Tuah Sakti Batam tersebut.

Setelah Upacara memperingati Hut  ke-74 Tentara Nasional Indonesia, dengan riang gembira H. Andi Suhaimi Dalimunte, ST, MT (Bupati Labuhanbatu) memotong nasi Tumpeng sebagai tanda mensyukuri rahmat yang diberikan oleh Allah swt yang sampai saat ini TNI solid dan berjaya.

Tampak hadir dalam Upacara tersebut H. Andi Suhaimi Dalimunte, ST, MT (Bupati Labuhanbatu), Drs.Dwi Prantara (Wakil Bupati Labura), Dzulkifli (Sekda Labusel), Letkol Inf Santoso (Dandim 0209/LB), AKBP Agus Darojat, SH, SIK, MH (Kapolres Labuhanbatu), Mayor Inf Ertiko Cholifa, SH.Spd (Kasdim 0209/ LB), Mayor Inf Husni (Kakanminved Rantauprapat), Setio Pranoto, SH (Kajari Labuhanbatu), Khamazaro Waruwu (Ketua PN Labuhanbatu), Eko Aprianto (Plt Ketua DPRD Labuhanbatu), Para Perwira jajaran Dim 0209 /LB, Kapten CPM Sarwo Edi (Dansubdenpom Rantauprapat), Lettu Inf Tommy A. Joostensz (Danki C 126/KC), Para Perwira Polres Labuhanbatu Para Tomas,Toda dan Toga Labuhanbatu. (Brt/Red)

Breaking News