oleh

“Mulawarman Peduli” Babinsa Batuah Sholat Berjamaah Bersama Masyarakat

LOA JANAN.KOREM091-TNIAD.MIL.ID.– Salah satu metode pembinaan teritorial (Binter) yaitu kumonikasi sosial (Komsos). Babinsa sebagai ujung tombak TNI-AD dalam melaksanakan tugas-tugas satuan wilayah guna terciptanya keamanan, kenyamanan dan kedamaian di masyarakat.

Hal ini yang dilakukan Babinsa Batuah Sertu Musrifuddin Koramil 0906-03/Loa Janan Kodim 0906 Tenggarong melaksanakan shalat Dzuhur berjamaah bersama masyarakat di masjid Al Hidayah Jalan Soekarno Hatta Kec. Loa Janan Kab. Kutai Kartanegara. Kamis (16/5/2019).

Sertu Musrifuddin mengatakan “Sholat adalah suatu kewajiban yang harus dilakukan oleh umat Islam yang bertujuan untuk meningkatkan rasa ketaqwaan dan keimanan kita kepada Allah SWT”. Ucapnya.

“Ini juga merupakan langkah yang tepat dan salah   satu cara untuk terus mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat. Selain itu, dapat menghapus pembatas antara aparat dengan masyarakat sekitar”, jelasnya. 

 

“Kegiatan silaturahmi semacam ini selain untuk ibadah, juga sebagai upaya kami untuk melakukan pendekatan diri dengan semua komponen bangsa di wilayah binaannya serta untuk mempererat tali silaturahmi, dapat berbaur bersama dengan masyarakat terutama dengan para tokoh agama, para alim ulama dan para jamaah sehingga dapat menimbulkan rasa persaudaraan, kekeluargaan dan keakraban antara TNI dengan masyarakat”, imbuhnya.

Setelah selesai melaksanakan shalat kami juga memberikan imbauan dan pesan kepada para jamaah agar dapat ikut berperan aktif dalam menjaga dan memelihara Keamanan lingkungan yang aman dan kondusif.” Tutur Babinsa.

 

Sumber Penrem 091/ASN

Breaking News