oleh

Mulawarman Peduli Ini Permintaan Babinsa Ketika Jadi Irup di SMK N 1 Muara Wahau

ALTADURINUSANTARA.COM. SANGATTA –Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0909-03  Muara Wahau Kodim 0909/Sangatta Peltu Samsir menjadi Inspektur Upacara pada pelaksanaan kegiatan Upacara Pengibaran Bendera Marah Putih hari Senin di Sekolah SMKN 1 Muara Wahau Kabupaten Kutai Timur, Senin (2/9/2019).

Selain itu, Danramil 0909-03 Muara Wahau Kapten Arh M Jabal mengatakan Upacara bendera sangat penting karena dengan melaksanakan upacara bendera berarti kita menghormati bendera negara RI. Ada beberapa simbol negara misalnya, garuda, ideologi, Pancasila, UUD’45, bendera merah putih, presiden dan lain sebagainya.

“Siapa lagi yang menghormati bendera RI kalau bukan warga negara Indonesia. Seperti yang kita ketahui bahwa bendera adalah salah satu simbol negara”, jelasnya.

Sementara Sekolah SMKN 1 Muara Wahau Arman menyambut baik dan sangat mengapresiasi TNI karena mau turun langsung memberi motivasi kepada pelajar pelajar khususnya Sekolah SMKN 1 Muara Wahau.

Ia juga berharap, agar kegiatan ini terus berlanjut dan dapat ditingkatkan agar pelaksanaan kegiatan upacara di sekolah kami dapat berjalan lebih hikmat dan baik serta bisa memberikan motifasi dan semangat baru kepada murid-murid, harapnya.

Sumber Penrem 091/ASN

 

 

Breaking News