oleh

“MULAWARMAN PEDULI“ Siti Aisyah teteskan air mata ,terima sembako dari Babinsa Penajam

ALTADURINUSANTARA.COM. PENAJAM,   – 8 WAJIB TNI salah satu pedoman sikap bagi setiap prajurit untuk berada ditengah-tengah masyarakat. Yang harus dijalankan dan dilakukan oleh prajurit TNI terhadap dirinya dan lingkungan sekitarnya dimana prajurit itu tinggal dan bergaul bersama masyarakat.

 

Contohnya yang dilakukan Babinsa Kelurahan Penajam Koramil 0913-01/Penajam Kodim 0913/Penajam Paser Utara (PPU) Sertu Cahyo Budianto yang di damping oleh Ketua  RT 30 Kayu Api Bpk Karim  memberikan bantuan sembako dan bingkisan kepada warga Kelurahan Penajam Kabupaten PPU Provinsi Kaltim, Senin (17/6/2019).

 

Sertu Cahyo Babinsa Kelurahan Penajam peduli terhadap kesulitan warganya dengan memberikan sembako dan bingkisan kepada keluarga Bpk Arjun  dimana kondisi perekonomian mereka saat ini sangat memperihatinkan dan juga tempat tinggal masih mengontrak sebuah rumah yang kondisinya sudah rapuh .

 

Arjun yang sehari harinya bekerja sebagai nelayan atau juga disebut masyarakat setempat adalah dogol, juga ikut berkerja dengan orang lain dengan penghasilan  tidak menentu.

 

Sedangkan anaknya juga ada yang sakit, karena pernah jatuh dari rumah panggung yang disewanya. Dengan kondisi rumahnya dibawahnya langsung terhubung air laut.

 

Pernah juga, anaknya jatuh dari rumah dan tenggelam dilaut selama 30 menit saat masih kecil. Beruntung masih bisa diselamatkan.

 

Dengan melihat kondisi tersebut Babinsa menyebutkan,” Kegiatan tersebut sebagai bentuk kepedulian TNI terutama para Babinsa Serta sebagai wujud Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, yakni serasa, senasib dan sepenanggungan, sebagaimana diketahui rakyat adalah ibu kandungnya TNI.” Ujarnya Sertu Cahyo.

 

Sehingga dengan adanya bantuan tersebut, hubungan masyarakat dengan TNI tak dapat dipisahkan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, serta dalam membangun kesejahteraan masyarakat di manapun prajurit TNI bertugas.”Tambahnya.

 

Narasumber Mur/Penrem 091/ASN

Breaking News