oleh

NARKOBA JANGAN SAMPAI BEREDAR, APALAGI MASUK KE SEKOLAH.

BEKASI, ALTADURINUSANTARA.COM| Danramil-702/Pondok Gede Mayor Kav. Imam Purwanto sebagai nara sumber dalam memberikan materi pembekalan kepada 214 orang Siswa/i kelas 7 SMPN 35 Kota Bekasi yang merupakan peserta Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) Tahun Ajaran Baru 2019, pada Rabu 17 Juli 2019 pukul 14.00 wib yang dilaksanakan dilapangan serbaguna SMPN 35 Kota Bekasi Jl. Akasia Raya Kelurahan Jati Warna Kecamatan Pondok Melati Kota Bekasi.

Pada kesempatan tersebut Danramil-02/Pd. Gede memberikan penjelasan dan gambaran tentang bahaya Napza/Narkoba, cara membentuk karakter kedisiplinan, penerapan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari hari dan juga wawasan kebangsaan.

Danramil sangat menitik beratkan kepada para Siswa/i, agar jangan sekali-kali   mencoba-coba untuk memakai narkoba, karena dapat berakibat merusak diri sendiri, keluarga dan masa depan dari Siswa/i itu sendiri. Pemerintah kita sudah menyatakan perang terhadap narkoba dan kami aparat siap membasmi peredaran narkoba yang ada dimasyarakat. Narkoba tidak boleh beredar apalagi sampai masuk dilingkungan instansi terlebih kusus sekolah yang merupakan tempat pendidikan, hal ini disampaikan oleh Danramil.

Danramil juga menyampaikan, para Siswa/i saat ini sudah memasuki tahap pendidikan Sekolah Menengah Pertama, sudah saatnya para murid mulai belajar untuk mengatur dan membagi waktu dalam kegiatannya sendiri dari mulai bangun tidur sampai dengan akan tidur kembali, hal ini dimaksud agar secara perlahan menjadi kebiasaan yang baik sehingga nantinya akan terbentuk rasa disiplin dan tanggung jawab.

Di akhir penyampaiannya Danramil berpesan agar para Siswa/i, agar senantiasa menghormati serta menuruti apa yang diperintahkan oleh kedua orang tua dirumah dan guru di sekolah. Para Siswa/i juga harus selalu rukun, saling hormat-menghormati dan saling menghargai antara sesama rekan tanpa itu memandang agama, suku maupun golongan.

Selain Danramil-702/Pd. Gede sebagai nara sumber pemberi materi, hadir juga dalam kegiatan tersebut Babinsa Koramil-02/Pd. Gede, Kepala Sekolah SMPN 35 Kota Bekasi Ibu. Dra. Tri Wahyu Setyaningsih S.pd, Para Guru dan Tenaga Pendidik di SMPN 35 Kota Bekasi, Anggota OSIS SMPN 35 Kota Bekasi dan Para Siswa/i Peserta Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) SMPN 35 Kota Bekasi Tahun Ajaran 2019 sejumlah 214 orang.

Koramil-702/Pondok Gede merupakan jajaran dari Kodim 0507/Bks Korem 051/Wkt Kodam Jaya, dengan salah satu program kerjasama dengan sekolah-sekolah diwilayahnya dari mulai tingkat Dasar sampai dengan tingkat atas, diantaranya memberikan materi penyuluhan tentang Wawasan Kebangsaan, bahaya penyalah gunaan Napza/Narkoba, cara membentuk kedisiplinan murid, penerapan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari hari dan Peraturan Baris Berbaris serta ketentuan pelaksanaan upacara. (Red/Brt)

Breaking News