oleh

Optimalkan Sergap, Serda Suparman Dampingi Poktan Sri Jaya Memanen Padi

ALTADURINUSANTARA.COM Tulungagung – Babinsa Desa Babadan Serda Suparman anggota Koramil 0807/16 Karangrejo Kodim 0807/Tulungagung melaksanakan pendampingan membantu panen padi di lahan sawah bapak Mardi anggota Kelompok Tani Sri Jaya Dusun Babadan Utara Desa Babadan Kecamatan Karangrejo Kabupaten Tulungagung Jawa Timur, Sabtu (06/04/2019).

Di saat musim penghujan seperti ini sangat cocok untuk memulai menanam padi. Namun di sebagian wilayah masih ada yang melaksanakan kegiatan panen padi. Seorang Babinsa selalu aktif di wilayah binaan dalam kegiatan baik formal maupun non formal. Mulai kegiatan di desa hingga membantu para petani.

Pendampingan memanen padi ini merupakan wujud upaya khusus Babinsa dalam pendampingan pertanian di wilayah binaannyadengan hrapan dapat memaksimalkan hasil serapan gabah (Sergap) di wilayah binaan masing-masing serta memberikan motivasi dan semangat kepada para petani.

Menurut Serda Suparman, rencananya hasil panen kali ini sebagian akan dikonsumsi sendiri oleh keluarga bapak Mardi dan sebagian dijual. Serda Suparman selaku Babinsa Desa Babadan mengaku gembira dengan hasil panen padi di lahan bapak Mardi ini. Semoga untuk seterusnya mengalami peningkatan dan semakin bagus.

“Kebanggaan tersendiri jika pendampingan kita dapat meningkatkan hasil panen warga desa binaan.” ujar Serda Suparman.(Red,Brt)

Breaking News