oleh

Pangdam I/BB: Apresiasi Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 100/PS

Altadurinusantara, Namu Sira-Sira – Pangdam I/BB, Mayjen TNI Hassanudin, SIP, MM, memimpin langsung upacara penerimaan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 100/PS Sektor Utara TA 2020-2021 di Lapangan Mako Yonif Raider 100/PS, Namu Sira-Sira, Sei Bingei, Langkat, Senin (12/4/2021).

Kegiatan diawali dengan penyambutan Pangdam I/BB didampingi Ketua Persit KCK PD I/BB, Ny Dessy Hassanudin bersama rombongan para PJU TNI-Polri serta unsur FKPD Binjai dan Langkat di Gerbang Utama Mako Yonif Raider 100/PS.

Pangdam menjelaskan, upacara penerimaan ini sebagai bentuk rasa hormat dan penghargaan kepada personel Yonif Raider 100/PS yang telah menyelesaikan tugas Pamtas RI-PNG sektor Utara secara profesional dan paripurna.

“Kalian semua telah berhasil selesaikan tugas pengamanan perbatasan, sehingga memperoleh predikat sangat baik. Ini berkat pengabdian tugas secara tulus dan ikhlas demi nama baik TNI AD, Kodam I/BB, dan satuan Yonif Raider 100/PS ke depannya,” tegas Pangdam.

Pengdam berpesan kepada Danyonif Raider 100/PS untuk memberikan reward kepada personel yang selama menjalankan tugas negara telah menorehkan prestasi.

“Reward kepada personel adalah hak yang harus diberikan, dan nanti Danyonif akan memberikan laporannya secara rinci dan sesuai klasifikasinya kepada saya,” ucap Pangdam.

Di akhir amanatnya, Pangdam memberikan beberapa atensi untuk menjadi perhatian bagi seluruh Prajurit Yonif Raider 100/PS. Yakni;

Tetap bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa dan jangan larut dalam kegembiraan yang berlebihan.

Kemudian, laksanakan konsolidasi secara tertib, serta lakukan orientasi untuk perbaikan di masa mendatang.

Setelah itu, Pangdam didampingi Ketua Persit KCK PD I/BB dan rombongan melakukan tepung tawar dan pelepasan tanda Satgas Pamtas RI-PNG.

Acara diakhiri dengan penulisan pesan dan kesan Pangdam I/BB terhadap Yonif Raider 100/PS, yang dilanjutkan dengan penanaman pohon penghijauan.

Tampak hadir di acara, antara lain Danlantamal I Belawan, Brigjen TNI Mar I Made Wahyu Santoso, Pangkosekhanudnas III Medan, Marsma TNI Erson SB Sinaga, Wakapoldasu, Brigjen Pol Dadang Hartanto, Danlanud Soewondo, Kolonel Pnb JH Ginting, serta sejumlah pejabat teras Pemko Binjai dan Pemkab Langkat. Red*

*Sumber: Pendam I/BB

Breaking News