oleh

Pangdam I/BB Hadiri Wisuda Purnawira 168 Pati TNI AD di Akmil Magelang

Magelang, ALTADURINUSANTARA.COM|  Panglima Kodam I/Bukit Barisan, Mayjen TNI MS Fadhilah turut menghadiri acara wisuda purnawira 168 Pati TNI AD yang digelar di Lapangan Pancasila, Lembah Tidar, Akademi Militer Magelang, Jawa Tengah, Senin (11/11/2019).

Upacara Wisuda Purnawira 168 Pati TNI AD kali ini sangat istimewa, karena dilaksanakan pada tanggal 11 bulan 11 tahun 2019, yang sekaligus bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Ke-62 Akademi Militer sehingga akan menjadi kenangan tersendiri bagi para Perwira Tinggi Angkatan Darat yang diwisuda pada hari ini.

Kegiatan dipimpin langsung oleh Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad), Jenderal TNI Andika Perkasa. Tampak hadir di acara, antara lain Wakasad, Letjen TNI Tatang Sulaiman, Dankodiklatad, Letjen TNI  AM Putranto, SSos, Gubernur Akmil, Mayjen TNI Dudung Abdurachman, Ketua Umum DPP PEPABRI, Jenderal TNI (Purn) Agum Gumelar, Ketua Umum PPAD, Letjen TNI (Purn) Kiki Syahnakri, serta Ketua Umum PERIP, ibu Djoko Suyanto dan para pejabat TNI AD serta tamu undangan lainnya.

Sebanyak 168 Pati TNI AD yang melaksanakan wisuda purnawira ini terdiri dari jenderal satu orang, letnan jenderal 12 orang, mayor jenderal 63 orang dan brigadir jenderal 96 orang.

Adapun nama-nama yang diwisuda itu, antara lain Jenderal TNI (Purn) Mulyono, mantan Kepala Staf TNI Angkatan Darat, Letjen TNI (Purn) DR dr Terawan Putranto (Menteri Kesehatan RI), dan Letjen TNI (Purn) Edy Rahmayadi, mantan Pangkostrad yang kini menjabat Gubernur Sumatera Utara.

Kemudian, ada juga Letjen TNI (Purn) M Munir, Letjen TNI (Purn) Agus Surya Bakti, dan Letjen TNI (Purn) Hinsa Siburian.

Wisuda purnawira ini merupakan sebuah seremonial untuk memberikan penghargaan dan ungkapan rasa hormat yang setinggi-tingginya dari segenap keluarga besar TNI AD kepada perwira tinggi TNI AD atas pengabdiannya.

Selain itu, acara wisuda ini sekaligus menjadi ajang penyambutan kedatangan para purnawira yang bergabung dengan Persatuan Purnawirawan Angkatan Darat (PPAD). Sumber: Pendam I/BB/Brt.

Breaking News