oleh

Pangdam I/BB : Secata B Harus Mampu Melahirkan Sosok Prajurit yang Handal, Tangguh, Ulet dan Profesional

Altadurinusantara, Padang Panjang – Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin, SIP, M.M, memberikan pengarahan kepada siswa Secata dan organik Secata B Rindam I/BB di Mako Secata B Rindam I/BB, Padang Panjang Sumatera Barat, Rabu (6/1/2021).

Pada kesempatan tersebut Pangdam I/BB menyampaikan kunjungan kerja pada hari ini, saya manfaatkan untuk bertatap muka dan bersilaturahmi, yang merupakan wadah untuk memastikan jajaran Rindam I/BB khususnya Secata B Padang dalam keadaan baik semua, sebab ini adalah kunjungan kerja saya yang pertama setelah menjabat menjadi Pangdam I/Bukit Barisan.

“Secata B sebagai lembaga pendidikan dan latihan diharapkan mampu melahirkan sosok prajurit yang handal, tangguh, ulet dan profesional sehingga pada saatnya mampu dan siap untuk ditugaskan dimanapun”, ucap Pangdam.

Pangdam I/BB berharap bagi penyelenggara pendidikan dalam hal ini Secata B hendaknya terus mempedomani azas, prinsip serta manajemen pendidikan dan latihan yang telah ada. Apa yang akan dikerjakan, itu yang dilatihkan dan itupula yang diujikan, tegas Pangdam.

Secara jujur saya katakan bahwa kualitas sumber daya manusia (SDM) dan profesionalisme prajurit sangat ditentukan oleh kualitas dan profesionalisme dalam mengelola lembaga pendidikan.

Untuk itu saya ingatkan kepada para unsur pimpinan dan segenap prajurit Secata B walaupun dengan keterbatasan yang kalian miliki, upaya peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) dan profesionalitas tidak boleh berhenti. Pemberdayaan potensi wilayah dengan memperkokoh hubungan komunikasi sosial dengan berbagai elemen merupakan langkah inovatif dan kreatif yang perlu dilakukan, pungkas Pangdam I/BB.

Turut mendampingi Pangdam dalam acara, antara lain Ketua Persit KCK PD I/BB, Danrem 032/Wirabraja, Danrindam I/BB, para PJU Kodam I/BB serta Dansecata B. (Brt)*

Sumber : Pendam I/BB

Breaking News