oleh

Pangkat Adalah Amanah Sekaligus Tanggungjawab Seorang Prajurit

Altadurinusantara, Medan – Yonarmed 2/105 KS menggelar upacara kenaikan pangkat bagi Bintara, dan Tamtama di Aula Djarot Soepadmo, Deli Serdang. Senin (05/04/2021).

Upacara kenaikan pangkat dipimpin langsung oleh Danyonarmed 2/105, Letkol Arm Hendrik Setiawan S.E. sebanyak 35 orang prajurit yang terdiri dari 23 orang Bintara dan 12 orang Tamtama dinaikan pangkatnya satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya.

Kenaikan pangkat merupakan wujud penghargaan negara atas prestasi yang telah ditujukan selama mengemban tugas dan tanggungjawab jabatan, sekaligus merupakan suatu kehormatan dan pengakuan. Oleh karenanya, anugerah ini patut disyukuri dan dijadikan motivasi dalam melaksanakan tugas pengabdian, integritas, keteladanan dan semangat pengabdian yang tanpa pamrih merupakan kunci keberhasilan dalam meniti karier bagi Prajurit TNI.

Komandan Batalyon dalam amanatnya menyampaikan kenaikan pangkat harus diimbangi dengan tekad untuk selalu meningkatkan kemampuan, karena semakin tinggi pangkat maka semakin berat pula tanggung jawab yang akan diemban kedepan nya, serta harus tetap berusaha meningkatkan kualitas, kearifan dan tanggung jawab lebih besar lagi untuk diri sendiri, keluarga dan satuan ini demi pengabdian kepada bangsa dan negara.

Rangkaian kegiatan upacara tersebut diakhiri dengan pemberian ucapan selamat oleh warga Kilap Sumagan kepada prajurit yang naik pangkat. Brt*

Breaking News