oleh

PARIKESIT (Perwira Dua Ribu Kesatria Tidar) Kirim Bantuan Untuk Bencana Alam Kalimantan dan Sulawesi

Altadurinusantara, Jakarta – Para perwira TNI lulusan Akademi Militer tahun 2000  PARIKESIT (Perwira Dua Ribu Kesatria Tidar) yang merupakan salah satu Paguyuban Akmil  mengirimkan Bantuan Bencana alam yang saat ini sedang melanda di Indonesia.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Paguyuban Parikesit, Letkol Inf M. Arry Yudistira mewakili rekannya sesama alumni Akmil Angkatan 2000, di Base Ops Lanud Halim Perdana Kusuma, Senin (25/1/2021).

“Kami telah menggalang dana dari anggota Paguyuban dan membelanjakan keperluan dasar yang dibutuhkan oleh masyarakat yang terdampak bencana Banjir di Kalimantan Selatan dan Gempa Bumi di Sulawesi Barat”, urai Arry.

Kegiatan penyaluran bantuan sosial ini digelar dengan tajuk “Parikesit Akmil 2000 Peduli dan Berbagi untuk Korban Bencana Alam Kalsel dan Sulbar 2021”. Bantuan akan dikirimkan ke sasaran melalui Posko Bencana TNI yang ada di Base Ops Lanud Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur.

Secara Simbolis penyerahan bantuan dilaksanakan oleh Ketua Seksi Sosial Paguyuban, Letkol Caj Yudi Wahyudi Bersama perwakilan Lulusan Akmil 2000.

Sebanyak 17 Koli paket bantuan akan dikirim menggunakan pesawat TNI-AU yang disiagakan untuk penyaluran bantuan ke wilayah terdampak.

“Semoga apa yang kami salurkan ini bisa membantu saudara kita yang sedang tertimpa musibah banjir dan gempa bumi untuk meringankan beban mereka.”, tutup Letkol Inf. M Arry Yudistira.

Ditempat terpisah saat dikonfirmasi media ini, Letkol Inf Santoso mengatakan, “intinya Kami PARIKESIT (Perwira Dua Ribu Kesatria Tidar) peduli kepada saudara-saudara kita yang sedang dilanda bencana, ini adalah bertujuan sedikit meringankan beban mereka dengan harapan bermanfaat buat mereka,Amin”

Katanya lagi, Parikesit (Perwira Dua Ribu Ksatria Tidar) lulusan Akmil Tahun 2000 peduli bencana gempa Mamuju Sulbar dan banjir di Banjar Kalsel dengan harapan bisa meringankan beban mereka semua,”

Mantan Dandim 0209/Labuhanbatu Sumut itu menambahkan, bantuan yang dikirim berupa Indomie 400 paket, Aier mineral 200 paket, Snak roti 400 paket, Selimut sarung 400 paket, Popok bayi 400 paket dan Softex 400 paket. (Brt)*

Breaking News