oleh

Pasca Banjir Babinsa Kodim 0311/Pessel Bantu Warga Bersihkan Sekolah

Altadurinusantara, Pessel –  Banjir yang melanda kenagarian Binjai Kecamatan Ranah Ampek Hulu (Rahul) Tapan yang terjadi pada minggu (28/3/2021) Serka Daswir dan Serda Zulkaidi dengan sigap langsung membantu warga membersihkan sisa puing-puing yang terbawa air, pada saat kejadian banjir bertempat di SDN 10 Pasa Melintang Kenagarian Binjai Kecamatan Rahul Tapan, pada Senin (29/3/2021).

Turut hadir pada kesempatan itu, Kepala Sekolah SDN no. 10 Pasa melintang beserta majelis guru, perangkat Nagari Binjai, serta personil BPBD Kabupaten Pesisir Selatan yang sedang bertugas.

Pada kesempatanya, Serka Daswir mengungkapkan, kondisi banjir yang terjadi dari subuh sudah mulai surut dan warga sudah bisa melakukan aktivitas seperti biasanya.

” Untuk banjir yang terjadi akibat luapn sungai batang Tapan  di kampung tengah sudah mulai surut, dan warga juga sudah mulai beraktivitas seperti biasanya, untuk saat ini warga masih fokus dalam pembersihan rumah-rumah dan fasilatas umum, seperti mesjid dan juga sekolah-sekolah yang ada,” ungkapnya.

Selain itu, Pjs Danramil 01/Pancung Soal Letda Inf Indra Gunadi mengungkapkan, kehadiran Babinsa dilapangan diharapkan dapat membantu kesulitan masyarakat serta membantu instansi terkait dalam menanggulangi bencana ini.

” Kami selaku satuan yang paling terdepan siap membantu masyarakat yang terdampak banjir sesuai dengan kemampuan yang kami miliki,” ucap Danramil.

Selain itu, dirinya juga menghimbau masyarakat agar selalu waspada dengan cuaca extrem yang belakangan ini sering terjadi.

” Perlu kami ingatkan  kepada seluruh masyarakat agar tetap waspada dengan perubahan cuaca yang sering terjadi, sehingga dapat diambil langkah antisipatif yang lebih baik,” tutupnya. Brt*

(Pendim 0311/Pessel)

Breaking News