oleh

Pasiter Kodim 0209/LB, Bongkar Jiwa Mahasiswa Baru Di Dua Universitas

LABUHANBATU_SUMUT, ALTADURINUSANTARA.COM| Pasiter Kodim 0209/LB Kapten Inf Bahdi Siagian, S.Ag bongkar jiwa semangat mahasiswa baru, tanamkan rasa cinta tanah air, bela negara dan pemahaman pengamalan pancasila kepada mahasiswa baru di dua universitas yang ada di Labuhanbatu, yaitu Universitas Labuhanbatu (ULB) dan di Universitas Alwasliyah, Sabtu (21/9/2019).

Pihak Rektor Universitas Alwasliah Labuhanbatu menggelar acara orientasi pengenalan lingkungan terhadap mahasiswa baru selama 3 hari, di Aula Kampus Univa Labuhanbatu, selain memberikan materi secara internal namun untuk mewujudkan mahasiswa berkepribadian bela negara dan cinta tanah air dengan mengundang pihak Kodim 0209/LB yang menjadi narasumber.

Pasiter Kodim 0209/LB Kapten inf Bahdi Siagian, S.Ag yang diutus Dandim 0209/ LB Letkol Inf Santoso, memberikan wasbang kepada mahasiswa baru di Universitas Labuhanbatu (ULB) dan Universitas Alwasliyah (UNIVA) Labuhanbatu.

Pasiter Kapten inf Bahdi Siagian, S.Ag membongkar isi Kandungan Pancasila sebagai kitab suci negara harus dipahami dan dihayati, sehingga dari pendirian sehari hari kita, masing-masing dapat di introfeksi sendiri apakah prilaku kita sesuai atau bertentangan dengan makna pancasila sebagai dasar negara.

Materi yang diberikan, diantaranya pentingnya pemahaman dan pengamalan pancasila, kalau kami dulu masa mahasiswa baru disebut dengan Penataran P4, selain pancasila dari materi yang disampaikan harus muncul rasa bela negara dan cinta tanah air,  untuk para generasi muda khususnya mahasiswa baru.

“Sekarang ini, keselamatan masa yang akan datang ada di pundak mahasiswa, karena merekalah penerus generasi andalan kita untuk masa yang akan datang, sebab mereka yang punya masa yang akan datang”, tegas Kapten Bahdi

Harapannya, dari Wasbang ini dapat menambah wawasan Mahasiswa, rela berkorban jiwa dan raga tanpa mementingkan kepentingan pribadi namun skala prioritas memikirkan kepentingan negara dan bangsa. Mudah mudahan Mahasiswa dihadapan saya mampu mewujudkan ini dalam  dirinya masing masing tutup Bahdi.

Dari pantauan awak media dilapangan, usai berikan materi kepada mahasiswa, Kapten inf Bahdi, S.Ag serahkan acara selanjutnya kepada Serka Sumantri Babinsa Koramil 06/Merbau sebagai komentator yang juga bagian dari materi wawasan kebangsaan, acara juga dipadukan dengan kegiatan Outbond, mahasiswa yang mengikuti acara tersebut terlihat antusias semangat mengikuti semua rangkaian kegiatan.(Media Online Kodim 0209/LB)/Brt

Breaking News