oleh

Patroli Gabungan Babinsa Koramil 07/Reteh dan Polsek Reteh Lakukan Pembubaran Kerumunan warga di kecamatan Reteh.

ALTADURINUSANTARA.COM – KIJANG RETEH, Dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19 atau virus corona, tim gabungan tetap melaksanakan patroli melakukan penertiban kepada warga masyarakat yang tidak mengikuti anjuran pemerintah yaitu social distancing dan Physycal distancing guna memutus mata rantai penularan virus corona. Sabtu malam (11/04/2020).

Patroli gabungan penertiban kali ini dengan dipimpin langsung oleh Serma Noviandi dan yg di libatkan tiga Anggota koramil 07/Reteh dan Enam Anggota polsek Reteh dengan sasaran tempat berkumpulnya orang seperti tempat warung kopi, Warung lesehan dan Pedagang Kaki lima di wilayah Kecamatan Reteh.

Patroli gabungan guna untuk penertiban dilaksanakan sesuai himbauan dan anjuran pemerintah yang sudah di terapkan guna memutuskan mata rantai covid -19, untuk tidak melakukan kegiatan di luar rumah apabila tidak dalam situasi terpaksa, maka dari itu diharapkan warga masyarakat untuk selalu mematuhi aturan dari pemerintah agar tetap di rumah saja.

 

Dan juga menghimbau pedagang kaki lima untuk mengingatkan pembeli untuk tidak mengonsumsi makanan atau minuman di tempat (warung) , apabila pemilik warung kaki lima tidak mengindahkan dapat dilakukan tindakan dengan membuat pernyataan tertulis guna membantu cegah virus corona atau Covid -19 dan pemilik warung pun juga diimbau agar pakai aturan ini yang di terapkan yaitu B3P (Beli, Bungkus, Bayar dan Pulang) jadi tidak ada kerumunan pembeli.

Tim Gabungan ini  melakukan penyisiran di warung kopi, warung lesehan dan pedagang kaki lima tempat nongkrong memberikan himbauan secara santun dan tegas memerintahkan agar segera pulang ke rumah masing – masing.

Mengatakan saat ini adalah momen yang paling penting bagi tim satgas covid -19 untuk bentuk rasa kepedulian  kami kepada warga dalam memutus mata rantai penularan virus corona yang semakin hari makin meningkat.

 

 

Kami juga menghimbau kepada pedagang, saya tidak melarang untuk berjualan, tetapi pedagang kaki lima wajib mengingatkan kepada pembeli agar membawa pulang makanan / minuman tidak dikonsumsi di tempat atau B3P (Beli, Bungkus, Bayar dan Pulang). Ucap Serma Noviandi Lagi (Dani)*

Breaking News