oleh

Patroli Malam Pergantian Tahun, Petugas Gabungan Tertibkan Adanya Kerumunan

SAMARINDA.ALTADURINUSANTARA –   Petugas gabungan yang terdiri dari Kodim 0906/Tenggarong, Polres Kukar, Satpol PP, BPBD Kukar dan Instansi terkait lainnya gelar patroli gabungan malam pergantian tahun diwilayah Kecamatan Tenggarong (Kamis malam 31/12/2020) dengan sasaran tempat-tempat kerumunan warga masyarakat yang berpotensi menambah tingginya tingkat penyebaran covid- 19.

Patroli gabungan dipimpin langsung oleh Komandan Kodim 0906/Tenggarong Letkol Inf. Charles Alling dan Kapolres Kukar AKBP Irwan Masulin Ginting dan wakil Bupati Kukar H.Chairil Anwar beserta rombongan menyusuri sepanjang jalan Wolter Monginsidi sampai dengan jalan Kartini kecamatan Tenggarong.

Dalam kegiatan patrolinya Dandim menyebutkan kegiatan ini merupakan pengamanan terpadu yang dilakukan baik dari kepolisian, TNI dan instansi pemerintahan dalam hal ini Polres Kukar, Kodim 0906/Tenggarong dan Pemkab Kukar.

“Malam ini kita meyakinkan semuanya sesuai dengan yang sudah di rencanakan dari Kodim 0906/Tenggarong bersama Polres dan pemerintah daerah menggelar tidak hanya di kota Tenggarong saja tetapi di seluruh Kecamatan, kita melakukan format yang kurang lebih sama yaitu pos terpadu di beberapa titik, secara patroli juga aktif.”, sebut Dandim.

Dandim juga berharap malam pergantian tahun baru ini sesuai dengan instruksi yang di tetapkan oleh pemerintah, semuanya melaksanakan kegiatan di kediaman masing masing tidak ada kegiatan serimonial yang berlebihan

“Kami dari kodim 0906/Tenggarong mensuport kepada polres dan pemerintahan daerah untuk menggelar secara terpadu untuk menertibkan karena untuk kebaikan bersama”, tutup Dandim.

Selain menyusuri tempat-tempat yang terindikasi adanya banyak warga yang berkerumun, rombongan juga menyambangi tempat-tempat ibadah yang ada diseputaran kecamatan Tenggarong.

Sumber Dim 0906/Tgr

Breaking News