oleh

Patut Di Contoh ,Sosok Babinsa Koramil Penajam Di Sela Waktu Luangnya

ALTADURINUSANTARA.COM. PENAJAM –  Dalam rangka mendukung program ketahanan pangan, Babinsa Koramil 0913-01/Penajam Kodim 0913/Penajam Paser Utara (PPU) Koptu Gampang melaksanakan kegiatan produktif pertanian berupa budidaya tanam sayuran, di pekarangan lahan tidur samping rumah yang bertempat di Jln. Silkar RT 07 No 30 Desa Giripurwa, Kecamatan Penajam, Kabupaten PPU, Prov. Kaltim, Rabu (4/9/2019).

Koptu Gampang mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan dalam rangka menyiasati lonjakan harga sayuran. “Kita berinisiatif bersama istri untuk memanfaatkan lahan samping rumah kami yang tidur atau kosong untuk membudidayakan tanam sayuran meliputi tomat, sawi, terong cabe serta buah pepaya dengan cara tumpang sari.

“Diharapkan dengan menanam sayuran sendiri dapat mengurangi pengeluaran rumah tangga dan juga bisa lebihnya untuk di jual ke pasar, ”ujarnya.

Ditempat terpisah, Danramil  Penajam Kapten Inf Imam Safii mengemukakan, “Dengan kegiatan yang dilakukan Babinsanya itu sebagai tidak lanjut program pemerintah untuk memanfaatkan lahan tidur atau kosong agar ditanami tanaman yang produktif seperti jagung dan sayur-sayuran lainnya, yang di kerjakan disela-sela waktu senggangnya.

Ia juga menambahkan, “Kegiatan ini juga menindaklanjuti anjuran Menteri Pertanian yang disampaikan Dandim 0913/PPU Letkol Inf Mahmud, melalui gerakan tersebut merupakan upaya pemerintah untuk menggalakkan masyarakat menanam sayuran sehingga saat harga naik tidak perlu ada kekhawatiran, ”pungkasnya.

 

Sumber Penrem 091/ASN

 

Breaking News