oleh

Patut Diacungi Jempol, Babinsa Simpang Kateman Koramil 10/Pelangiran Koptu Dodi Eka Putra Baca Ayat Suci Al -Qur’an

Pelangiran, ALTADURINUSANTARA.COM – (05/03/20). Dalam peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad Saw di Desa Simpang Kateman Kecamatan Pelangiran Kab. Inhil Provinsi Riau, Babinsa Simpang Kateman Koramil 10/Pelangiran Kodim 0314/ Inhil Koptu Dodi Eka Putra sebagai Pembaca Ayat Suci Al – Quran.

Ratusan masyarakat Desa Simpang Kateman menghadiri peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW sekaligus menyambut Bulan Suci Ramadhan.

Kegiatan peringatan peristiwa Isra Mi’raj Nabi Muhammad Shallallaahu ‘alaihi wa sallam ini menghadirkan penceramah Mandut Salim dari kota Tembilahan.

Acara diawali dengan lantunan ayat suci Al Qur’an yang disampaikan oleh Koptu Dodi Eka.

“Peristiwa Isra’ Mi’raj. Rasulullah Muhammad Shallallaahu ‘alaihi wa sallam merupakan suatu peristiwa yang memiliki makna yang sangat luas, terutama bagi kaum muslimin. Saya berharap, hikmah Isra’ Mi’raj yang akan disampaikan nanti semakin meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah Subhanahu Wata’ala.”terang Babinsa

Sedangkan Ustadz Mandut Salim dengan penuh semangat menyampaikan, Isra’ Mi’raj merupakan perjalanan Nabi Muhammad Rasulullah SAW dalam menghadap Allah SWT untuk menerima perintah. melaksanakan sholat 5 waktu, sebagai benteng utama yang membimbing manusia menuju kemuliaan serta menghindarkan diri dari perbuatan keji dan munkar, untuk mencapai kecintaan dan keberkahan Allah SWT semata.”tegasnya.

Turut hadir dalam acara tersebut kepala Desa Simpang Kateman bapak Fahrozi dan masyarakat Desa Simpang Kateman sekitar nya. (red)

Breaking News