oleh

Peduli Kesehatan Lingkungan,Babinsa-Babinsa Kodim 0308/Prm Pelopori Pembuatan Jamban Sehat 

ALTADURINUSANTARA.COM|

PARIAMAN, Lingkungan bersih cerminan hidup sehat tentunya tidak terlepas dari menjaga kebersihan lingkungan termasuk di dalamnya harus memiliki jamban sehat keluarga. Kebiasaan masyarakat BAB sembarangan tentunya tidak baik dan dapat menularkan berbagai penyakit. BAB sembarangan tentu karena tidak memiliki jamban sehat.

Berawal dari BAB sembarangan tempat dan masih banyaknya warga binaan yang belum memiliki jamban sehat sehingga memotivasi Babinsa mengajak warga binaan untuk membuat jamban sehat keluarga.Program jamban sehat ini sudah di canangkan oleh TNI-AD yang diteruskan ke satuan jajaran, termasuk Kodim 0308/Pariaman.

Saat ini,Kodim 0308/Pariaman membuat program “Sejuta Jamban”.diwilayah teritorinya.Hal ini selaras dengan masih banyak warga binaan yan belum memiliki jamban sehat, maka itu Babinsa Serda Ermansyah Putra dan Serda Syahrial dari Koramil 08/Sgr melaksanakan pembuatan jamban di rumah Bapak Kobon (81 Th) ,suku Koto yang beralamat di koto Tabuah Korong Kp Pinang Nag Batu Gadang kec Sei Geringging, Kab Pariaman, Sumbar.

Pembuatan jamban yang di mulai pagi hari  berlangsung dengan penuh semangat.Serda Ermansyah di sela sela pekerjaan menyampaikan bahwa pembuatan jamban ini wujud kepedulian Babinsa akan kesehatan warga binaan karena sehat itu mahal.”Sehat itu mahal,lebih baik mencegah dari pada mengobati, “ucapnya.

Di tempat terpisah Bapak Kobon menyampaikan terima kasih kepada Babinsa yang telah peduli akan pembuatan jamban sehat di rumah nya.”Semoga kedepan nya kegiatan -kegiatan seperti ini semakin sering di laksanakan karena langsung terasa dampak nya kepada masyarakat serta kemanunggalan TNI- Rakyat semakin terjaga, “ungkapnya. (Red/Brt)

Breaking News