oleh

Peduli Mulupan, Koramil Wahau Kirim Bantuan 1 Truk

SANGATTA, ALTADURINUSANTARA.COM. – Selain ikut membantu penanganan korban kebakaran, Kodim 0909 Sangatta melalui Koramil Muara Wahau, menyerahkan puluhan paket batuan kepada warga Desa Mulupan yang menjadi korban kebakaran. Batuan yang berupa sembako dan pakaian layak pakai, diantar menggunakan truk dan mobil minibus.

Danramil Muara Wahau Kapten Arh M Jabal menerangkan, bantuan yang disampaikan ke Mulupan, Jumat (27/9) kemarin, wujud kepedulian jajaran Kodim Sangatta dan Koramil Muara Wahau serta warga Telen.

“Sebagai warga masyarakat, kami merasakan apa yang dialami warag Mulupan karenanya dengan cepat sejumlah bantuan bisa terkumpulkan sehingga segera disampaikan kepada warga Mulupan,” ujar Kapten Arh M Jabal.

Bantuan yang tertutup terpal, dibawa ke Mulupan dengan pengawalan Sertu Totok Baiduri didampingi pegawai Kecamatan Muara Wahau dan Telen. “Alhamdulillah, semua bantuan tiba di Mulupan dalam keadaan baik dan aman, kesemuanya diterima Kades Mulupan Akhmad Fathul,” terangnya.

Terpisah Dandim 0909 Sangatta Letkol CZI Pabate mengapresiasi kepedulian Koramil dan masyarakat Muara Wahau serta Telen yang cepat memberikan bantuan kepada warga Mulupan. Disebutkan Dandim Pabate, kedekatan TNI dengan rakyat tidak bisa dipisahkan karena kehadiran TNI berkat rakyat. “Saya mengapresiasi aksi sosial yang dilakukan Koramil Muara Wahau yang memampu melakukan penggalangan kemanusian bagi warga Mulupan,” ungkap Dandim..

Kegiatan sosial serta kepedulian yang dilakukan anggota TNI, kata Dandim Pabate, terus ditingkatkan agar kemanunggalan TNI Rakyat serta pemerintahan desa semakin solid demi tegaknya NKRI dan terjaganya kondusifitas wilayah yang aman

Sumber Penrem 091/ASN

Breaking News