oleh

Peduli Pendidikan TNI Bersihkan Pekarangan dan Bagikan Perlengkapan Sekolah di Papua

Altadurinusantara, Skamto – Melalui program “Braja Cerdas” Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 131/Brs Pos Skamto menggelar kegiatan karya bhakti membersihkan pekarangan sekolah dan membagikan seragam serta perlengkapan sekolah kepada pelajar SD Negeri Yowong Distrik Arso Barat Kab. Keerom, Papua. (16/10/2021)

Danpos Skamto Lettu Inf Hery Wahyu Saputra dalam rilis tertulisnya minggu (17/10/2021) menyampaikan tidak hanya sebagai wujud kemanunggalan TNI dan Rakyat, kegiatan tersebut merupakan langkah nyata kepedulian TNI di bidang pendidikan khususnya bagi para pelajar di wilayah perbatasan.

“Berada di tengah-tengah masyarakat dan selalu berusaha untuk dapat membantu meringankan kesulitan mereka, merupakan komitmen kami Satgas Pamtas Yonif 131/Brs”, ujar Danpos.

Lebih Lanjut dijelaskan Danpos, disamping membersihkan dan membagikan seragam serta perlengkapan sekolah, kegiatan ini sekaligus menjadi wahana dalam memelihara serta meningkatkan tali silaturahmi antara prajurit TNI dengan para tenaga pendidik dan pelajar di wilayah perbatasan.

Kepala Sekolah SD Negri Yowong ibu Marsilah S.Pd, mengucapkan terima kasih kepada Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 131/Brs Pos Skamto atas kepeduliannya kepada siswa sekolahnya. “Semoga dengan bersihnya sekolah dan bantuan seragam serta perlengkapan sekolah ini membuat anak-anak semakin semangat dalam belajar dan menimba ilmu”, harapnya. Red*

Breaking News