oleh

Pelajar di Perbatasan Dibariskan Oleh Anggota Satgas RI-Malaysia Yonif Raider 600/Modang

ALTADURINUSANTARA.COM, SAMARINDA – Anggota Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Raider 600/Modang memberikan pengetahuan bela negara dan pelatihan peraturan baris berbaris (PBB) kepada SMP 01 Kanduangan dan SMP B, Jum’at (26/7/2019).

Kegiatan tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian para anggota Satgas terhadap perkembangan dan kemajuan dunia pendidikan di wilayah perbatasan. Kegiatan ini merupakan penyiapan dari Kegiatan HUT Republik Indonesia yang ke 74, Pasukan Pengibar Bendera Merah Putih ini di pimpinan Dan SSK 2 Kapten Inf Yoyok Dwi Setyo Budi.

“Satgas Pamtas berharap dengan pelatihan ini dapat memberikan pelatihan yang cukup dan mumpuni dalam melaksanakan pengibaran Bendera di HUT RI nanti pada umumnya dan meningkatkan kedisiplinan para putra-putri daerah, karena pada dasarnya merekalah masa depan dan harapan orang tua dan bangsa di luar itu kami masih banyak rencana yang akan kami lakukan kedepan untuk mendukung sektor pendidikan di perbatasan ini” tegas Kapten Inf Yoyok selaku Dan SSK 2.

Hal ini di sampaikan oleh Letnan Satu Inf Tendy Aditya Nugraha di sela-sela kegiatan mengawasi pelaksanaan mengajar di Rumah belajar.

Pesan dan penekanan Mayor Infanteri Ronald Wahyudi selaku Dansatgas Pamtas Yonif Raider 600/Modang Kodam VI/Mulwarman “Kami akan selalu mendukung setiap program dari rekan kita POLRI sebagai bukti Sinergitas TNI-POLRI membangun Perbatasan karena Pamtas harus memaksimalkan segala potensi di lapangan demi memajukan daerah perbatasan”.

Suasana panas menyelimuti proses belajar dan latihan, namun mereka tampak serius dalam berlatih dan semangat. Semangat dan kemauan anak-anak perbatasan inilah yang menjadi motivasi Personel Satgas untuk mengabdi di sektor pendidikan.

Narasumber Penrem 091/ASN

Breaking News