oleh

PELIHARA KEMAMPUAN PRAJURIT, KOREM 172/PWY GELAR LATOR TERITORIAL

Altadurinusantara, Abepura – Guna menjaga dan meningkatkan kemampuan bagi setiap personel militer di Satuan Komando Kewilayahan (Satkowil), Korem 172/PWY menggelar latihan perorangan Teritorial (Latorter) bagi bintara dan tamtama.

Kegiatan tersebut dilaksanakan selama dua hari sejak tanggal 3 sampai dengan 4 februari 2021 bertempat di Makorem 172/PWY.

Komandan Korem 172/PWY Brigjen TNI Izak Pangemanan melalui Perwira Seksi Latihan Mayor Inf Prapto menyampaikan, materi latihan yang dilaksanakan meliputi navigasi darat, ilmu medan, pengetahuan senjata, tali temali dan yang paling penting adalah pengetahuan teritorial.

Menurutnya, sebagai salah satu satuan komando kewilayahan di Papua, prajurit Korem 172/PWY wajib mengetahui dan menguasai ilmu teritorial. “Disini kita melaksanakan praktek Komunikasi Sosial, penyuluhan maupun himbauan-himbauan kepada masyarakat. Jadi para peserta diperanggapkan sebagai seorang babinsa”, ujarnya.

Selain itu, para peserta juga menerima edukasi tentang pengetahuan adat istiadat dan kearifan lokal masyarakat Papua.

“Dengan kegiatan ini, diharapkan dapat memberikan wawasan kepada prajurit agar dapat memahami dan mampu menerapkan sikap dan perilaku sebagai aparat Komando Kewilayahan yang bertugas di Papua, baik secara perorangan maupun dalam hubungan satuan”, harapnya. (Brt)*

Penrem 172

Breaking News