oleh

PEMBINAAN PRAMUKA SATGAS YONIF 713/ST

ALTADURINUSANTARA.COM – Sebanyak 165 Siswa maupun Siswi SD Inpres Arso 6 mengikuti kegiatan pembinaan Pramuka yang dibina langsung oleh Satgas Yonif 713/Satya Tama yakni Pos Kout Km 31 yang dilaksanakan di Lapangan SD Inpres 6 Jln Kampung Yumma Kabupaten Keerom Provinsi Papua. Sabtu (07/02/20).

Kegiatan pembinaan tersebut bukan kali pertama akan tetapi sudah beberapa kali di laksanakan yang kebetulan pembinanya dari  Satgas Yonif 713/Satya Tama Letda Ckm Syaban.

Dantonkes beserta 5 orang anggotanya merupakan anggota Satgas yang dikirim dari Tanah Sulawesi ke Bumi Papua.

Dalam hal ini Dansatgas Yonif 713/Satya Tama Letkol Inf Dony Gredinand mengatakan “Wujud dan bentuk peran TNI AD yakni Satgas Yonif 713/Satya Tama dalam melakukan pembinaan kepada generasi muda, dan saya ulangi kami siap membina dan membentuk generasi muda bangsa yang berkarakter supaya mempunyai sifat berjiwa ksatria,” ungkap Dansatgas.

Selama pelaksanaan latihan tersebut Letda Ckm Syaban dan di bantu oleh Serda Elia dan Pratu Yodi memberikan materi penjelasan yang kemudian di praktekkan yakni diantaranya Melatih Baris Berbaris ala militer dan terakhir kegiatan hiburan yakni Quiz serta Games.

Ibu Juariah S.pd selaku Kepala Sekolah yang mendampingi hadir di tempat merasa bangga dan senang ketika anak didiknya dilatih oleh para tentara yang gagah dan tegas.

“Dengan pembinaan tersebut diharapkan akan lebih dalam tumbuhnya rasa cinta tanah air dan mempererat kebersamaan dalam keberagaman demi menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)” ungkapnya. (brt)

Breaking News