oleh

PENCEGAHAN VIRUS COVID 19, DANDIM 0906/TGR INTRUKSIKAN JAJARAN KORAMIL PASANG WASTAFEL DI SETIAP KORAMIL

Tenggarong, ALTADURINUSANTARA.COM – Danramil 0906 -01/Tenggarong langsung memasang wastafel di Makoramil, untuk salah satu Mencegah masuknya virus corona atau Covid – 19 ke tubuh anggota TNI Koramil 01/Tenggarong, Kelurahan Panji, Kecamatan Tenggarong, Kabupaten Kutai Kartanegara, Sabtu (21/03/2020)

Seluruh Koramil jajaran Kodim 0906/Tgr telah diintruksikan untuk menyiapkan perlengkapan cuci tangan (wastafel) di kantor Koramil masing masing Penyediaan wastafel ini bertujuan untuk memudahkan para prajurit membersihkan tangan sesering mungkin sehingga kondisi kesehatan tetap terjaga dari virus corona.

Salah satu cara mencegah virus corona adalah dengan mencuci tangan sesering mungkin, Semua kantor Koramil jajaran telah kami intruksikan untuk menyediakan wastafel agar memudahkan prajurit membersihkan tangan mereka,” kata Dandim 0906/Tgr, Letkol Inf Charles Alling. S.E, M. MDS,

Wastafel tersebut memang terlihat rapi bersih dipasang langsung oleh para prajurit ada yang pakai wastafel ada juga menggunakan ember berukuran besar maupun bahan lainnya yang dapat menampung persediaan air, kemudian ditambah perlengkapan mencuci tangan lainnya seperti sabun. Namun, fungsinya sangat baik agar semua prajurit bisa mencuci tangan di air yang mengalir dengan menggunakan sabun.

Selain itu, Dandim turut menghimbau warga dengan woro woro keliling pakai mobil patroli Kodim setiap sore, agar tetap tenang terhadap wabah virus corona ini namun harus selalu waspada setiap saat. “ Semuanya harus tenang namun tetap waspada, Mari sama – sama kita ikuti arahan pihak terkait dalam mencegah virus corona ini,” pungkas Dandim (red) *

Breaking News