oleh

PENDIDIKAN ANAK-ANAK HARUS DILAKUKAN DENGAN PENDEKATAN YANG BAIK

ALTADURINUSANTARA.COM – Memberikan pengajaran kepada anak-anak usia dini harus memahami paikologi anak-anak, pendidikan kepada anak-anak usia dini kita harus bisa menjadi teman, menjadi sahabat, menjadi orang tua dan lain sebagainya artinya harus dengan pendekatan yang cukup intim,  hal ini berbeda ketika seorang tenaga pengajar memberikan pendidikan bagi siswa-siswi yang sudah remaja atau dewasa. Pendekatan inilah yang coba diberikan oleh personel Satgas Yonif 713/ST pos Kout ketika memberikan pengajaran dan pendidikan kepada anak-anak TK Kristen Sion Terpadu Arso 6 Jln. Kamp Yammua   Arso 6 Kab. Keerom Provinsi Papua. Senin (13/01/2020).

Pendidikan adalah hal yang cukup penting dalam hidup ini, orang berlomba-lomba untuk mendapatkan pendidikan yang baik, orang berlomba- lomba untuk mendapatkan sekolah yang baik. Untuk itu supaya semua tercapai maka dibutuhkan kepedulian dari kita semua, apakah itu dari orang tua, teman, saudara dan lain sebagainya, seperti kepedulian yang ditunjukkan Satgas Yonif 713/ST pos Kout kepada anak-anak TK Kristen Sion Terpadu.

Hadir dalam kegiatan ini Serda Elia (Tenaga Pendidik Satgas Yonif 713/ST),  Pratu Riyanto (Ta Satgas Yonif 713/ST), Prada Hadi (Ta Satgas Yonif 713/ST), Prada Muhamad (Ta Satgas Yonif 713/ST), Prada Khairil (Ta Satgas Yonif 713/ST), Ibu Mei (Kepala Sekolah TK Kristen Sion  Terpadu Arso 6), bapak Juna(Guru Pembina TK Kristen Sion Terpadu pembina Arso 6)

Serda Elia mengatakan dalam pengajaran ini materi yang diberikan berupa pengenalan diri, belajar menggambar, menyusun gambar dan mewarnai gambar, harapannya dengan menggambar anak-anak bisa mengeluarkan imajizasi mereka. Dan dari sini kita bisa melihat sejauh mana kemampuan mereka untuk menyatukan sebuah gambar dengan warna yang benar.

Ibu Mei selaku kepala sekolah TK Kristen Sion Terpadu ini mengatakan anak-anak cukup senang dan gembira atas kehadiran dari bapak-bapak TNI, hal ini terlihat dari keakraban yang terjadi antara anak-anak dengan bapak-bapak TNl, untuk itu selaku kepala sekolah kami mengucapkan terimakasih. (Red)*

Breaking News