oleh

Penuh Haru, Dandim 0209/LB Lepas Danramil 11/KP Jalani Purna Bakti

Altadurinusantara, LABUHANBATU – Sebagai Tradisi baru di Kodim 0209/Labuhanbatu yaitu pengantaran personel yang akan menjalani Purna Bakti/Pensiun, Dandim Letkol Inf Asrul Kurniawan Harahap, S.E., M.Tr (Han) cetuskan ide tersebut sebagai bentuk ucapan terima kasih dan apresiasi yang tinggi atas pengabdian selama berdinas di satuan Kodim 0209/LB.

Rangkaian acaranya pun dikemas dengan sederhana namun penuh dengan makna yang cukup mendalam bagi para personel yang purna bakti dan juga bagi rekan anggota Kodim yang lainnya, pada pelaksanaannya di gelar di Aula Abdi Karya Manunggal Makodim dan Joglo Kodim 0209/LB, Kamis (04/03/2021).

Adapun personel Kodim 0209/LB yang Purna Bakti/Pensiun adalah Danramil 11/Kotapinang Mayor Inf Tamrin Hasibuan dan Babinsa Koramil 13/Aek Nabara Serka Wahid.

Dandim 0209/LB Letkol Inf Asrul Kurniawan Harahap, S.E., M.Tr (Han) dalam sambutannya menyampaikan bahwa acara ini digelar dengan tujuan untuk memberikan penghargaan kepada prajurit yang telah memasuki masa purna bakti (MPP) dan pensiun dan akan terus berjalan sebagai sebuah tradisi di satuan Kodim 0209/LB.

“Sehubungan dengan masa purna tugas masa persiapan pensiun (MPP) dan pensiun ini, saya secara pribadi dan selaku Komandan Kodim 0209/LB menyampaikan terima kasih dan apresiasi serta penghargaan yang setinggi tingginya kepada Mayor Inf Tamrin Hasibuan dan Serka Wahid,” sebutnya.

Menurut Dandim, masa purna tugas bukan berarti berakhirnya pengabdian seorang prajurit kepada bangsa dan negara karena pengabdian seorang prajurit akan terus berlangsung selama hayat masih dikandung badan.

“Walaupun tugas pengabdian telah berbeda, berarti status sebagai purnawirawan, namun hubungan dan tali silaturahmi dengan personel yang masih aktif harus tetap terjalin dengan baik, Harapan saya selaku Komandan Kodim 0209/LB kepada prajurit yang masih aktif, semoga kita semua dapat melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab dan dedikasi yang tinggi, karena jabatan ini merupakan kepercayaan dan kehormatan yang diberikan oleh bangsa dan negara untuk di pertanggung jawabkan,” tegasnya.

Dalam hal ini juga, Dandim menyampaikan pesan dan kesan bahwa tujuan dilaksanakan kegiatan ini memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada personel yang memasuki masa persiapan pensiun dan pensiun.

Kegiatan acara purna bakti ini menunjukkan bahwa kita satu keluarga, harus saling sepaham dan seyogyanya sebuah keluarga maka harus bisa saling mengisi.

“Pertama saya datang di Kodim ini, saya lihat sudah banyak bangunan berdiri mulai dari Masjid, Lapangan Tembak, Kantor-kantor, Rumah Ibadah, dan lain-lain, maka muncul ide saya untuk membangun satuan ini namun dalam bentuk yang lain, salah satunya kegiatan ini, Tradisi pengantaran personel yang memasuki purna bakti,” terang Dandim

“Pesan saya, kepada Mayor Tamrin dan Serka Wahid tetap jaga kesehatan cari kesibukan yang menjadi rutinitas pengganti dinas namun intensitasnya jangan terlalu tinggi, agar dapat menjalani purna bakti dengan tenang dan sehat berkumpul dengan keluarga serta masyarakat sekitar,” tutupnya.

Tampak hadir juga dalam acara pelepasan purna bakti personel Kodim 0209/LB antara lain, Ketua Persit KCK Cab XXXVI Dim 0209 Ny. Vitha Asrul Harahap, Kasdim 0209/LB, Para Danramil Jajaran, Para Pasi, Personel Kodim, Babinsa jajaran dan Ibu-ibu Persit Kodim 0209/LB. Red*

“BERSAMA KITA BISA BERBUAT YANG TERBAIK”

Sumber : Pendim 0209/Labuhanbatu

Breaking News