oleh

Peran aktif Babinsa Dalam Menumbuhkan Kembali Semangat Gotong Royong Di Desa Siabal Abal V

Tapanuli Utara, ALTADURINUSANTARA.COM –

Kepedulian terhadap lingkungan merupakan hal yang mendasar akan cinta kepada tanah air, di jalan desa Siabal abal V kecamatan Sipahutar, kabupaten Tapanuli Utara, Sumatera Utara. Babinsa Koramil 19/Sipahutar bersama Polsek Sipahutar dan warga Desa Siabal abal V bergotong royong bersihkan jalan desa. Selasa (31/12/2019).

menjaga agar lingkungan di desa Siabal abal V tetap tampak asri dan terkesan bersih, di desa ini telah disepakati bersama melakukan gotong royong bersih-bersih lingkungan oleh masyarakat setiap 2 Minggu sekali. Namun mengingat kegiatan Warga dalam menyambut ibadah Natal dan tahun baru, sehingga gotong royong ini tidak terlaksana sudah hampir sebulan.

Melihat situasi ini Koramil 19/Sipahutar bersama Polsek Sipahutar mengambil tindakan dan melakukan giat gotong royong yang sudah ditinggalkan oleh warga kurang lebih sebulan ini.

“Kegiatan ini dilakukan untuk menggugah masyarakat desa Siabal abal V untuk tetap peduli akan lingkungan dan menimbulkan kembali semangat gotong royong.” ujar Praka R. Tampubolon.

Dengan menggunakan mesin pemotong rumput jalan-jalan utama menuju desa Siabal abal V kini nampak indah. semua ini dilakukan untuk menciptakan suasana sehat dengan saling menjaga kebersihan lingkungan serta wujud loyalitas Babinsa terhadap desa dan warga binaannya.

Harapan Praka R.Gultom masyarakat tidak meninggalkan kebiasaan yang sudah berjalan selama ini (bergotong royong) dalam menjaga lingkungan. Ia berharap sepenuhnya kepada tokoh-tokoh masyarakat dapat membantu dalam pelaksanaan kegiatan ini agar tetap terlaksana dengan baik. (Sumber Serda Yos).Red*

Breaking News