oleh

Peran Serta Babinsa Koramil 07/Reteh yang selalu berjibaku dan Sigap Padamkan Api

Reteh_Inhil, ALTADURINUSANTARA.COM| Babinsa sebagai ujung tombak TNI-AD sangatlah harus selalu tanggap dan sigap setiap ada perkembangan atau kejadian yang berada di wilayah teritorialnya, dan selalu mengedepankan temu cepat serta lapor cepat.

Seperti hanya yang di lakukan oleh Anggota Babinsa Koramil 07/Reteh Kodim 0314/inhil Kec.Retah Kab. Inhil yang tidak mengnal lelah yang selalu berjibaku tak perduli siang dan malam selalu bekerja sama dengan masyarakat untuk memadamkan titik api yang berada di Desa Sungai Gundul dusun Mekar Jaya kecamatan Reteh.

Koptu Hamdani mengatakan,” Menurut keterangan dari salah satu warga pada saat pulang dari kebun tiba-tiba melihat api sudah besar dan belum tahu pasti sumber api dari mana,” ujarnya.

Tim gabungan melakukan pemadaman manual pada bara-bara api yang masih ada dan pendinginan/clean up di beberapa titik asap yang secara visual masih terlihat dilokasi Kebakaran Hutan dan Lahan (karhutla) tersebut.

“Saya menghimbau kepada pemilik lahan agar selalu melakukan pengontrolan terhadap lahan miliknya dan juga selalu waspada terhadap ancaman kebakaran dengan keadaan cuaca seperti ini,” imbuhnya.

“Kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai bentuk perhatian Babinsa terkait untuk mengantisipasi dan memastikan terhadap terjadinya kembali kebakaran lahan,” Tegas Babinsa Koramil 07/Reteh. (Brt_Red)

Breaking News