oleh

Percepat Kekebalan Komunal, Koramil 01/Jatinegara Bersama Satgas Covid-19 Terjun Langsung Dari Rumah ke Rumah

Altadurinusantara, Kodam Jaya, Jakarta Timur – Dalam rangka meningkatkan pemulihan kesehatan warga masyarakat, Satgas Covid-19 bersama Koramil 01/Jatinegara, Nakes Kesdam Jaya dan Yonif Mekanis 201/JY terjun langsung ke lokasi sasaran rumah ke rumah untuk melakukan vaksinasi Covid-19.

Danramil 01/Jatinegara Mayor Czi Jarmadi mengatakan, vaksinasi dari rumah ke rumah ini menyasar ke RW.02 Kampung Melayu yang sebagian warganya menurut data ketua RT dan Dasawisma belum di vaksin Covid-19. Oleh sebab itu, untuk mempercepat proses pemulihan kesehatan warga, Danramil bersama Babinsa, Satgas Covid-19 dan Nakes memilih untuk mendatangi warga yang belum vaksin dari rumah ke rumah, Selasa (26/10/2021).

Di jelaskan Danramil sebelumnya Kodim 0505/JT melalui jajaran Koramilnya telah melakukan vaksinasi di 65 Kelurahan yang mencakup 10 Kecamatan Kota Administrasi Jakarta timur dan dari hasil Giat vaksin tersebut masih ada warga yang belum tervaksin. Dalam pelaksanaan kegiatan vaksinasi dari rumah ke rumah ini, Koramil Jatinegara bersama Babinsa, perangkat RT/RW dan tiga pilar menerjunkan 1 team Nakes Kesdam Jaya dan Yonif Mekanis 201/JY agar pelaksanaan vaksinasi terhadap yang belum vaksin berjalan dengan aman dan lancar.

Danramil Jatinegara berharap dengan adanya vaksinasi dari rumah ke rumah ini dapat mendukung percepatan pemulihan kesehatan warga masyarakat khususnya diwilayah Kelurahan Kampung Melayu, khususnya Kecamatan Jatinegara Tandasnya. Red*

*Sumber Kodim 0505/Jakarta timur*

Breaking News