oleh

Pererat Hubungan Dengan Masyarakat, Prajurit 509 Sambangi Tokoh Adat

Pendiv2, ALTADURINUSANTARA.COM – Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 509 Kostrad intens melaksanakan kegiatan untuk selalu mendekatkan diri dengan warga yang bertujuan mempererat tali silaturahmi dan kerjasama yang positif dengan masyarakat di wilayah perbatasan. Kegiatan tersebut dimaksudkan guna mendukung kelancaran tugas dan keberhasilan selama mengemban tugas pengamanan di perbatasan RI-PNG.

Untuk itu, sebagai upaya terwujudnya kemanunggalan TNI-Rakyat, anggota Satuan Tugas (Satgas) Yonif Raider 509 Kostrad Pos Yuruf Pimpinan Sertu Arif beserta 4 orang anggota beranjangsana dengan tokoh adat Kampung Jifangri, Distrik Web, Keerom, Papua, Kamis (20/2).

Arif mengatakan kegiatan anjangsana itu dimaksudkan untuk menjaga hubungan yang harmonis antara personel Satgas dengan masyarakat dan para tokoh adat setempat.

“Untuk memantapkan komunikasi dengan Tokoh Masyarakat di kampung, kali ini kami menemui salah satu Tokoh Adat yaitu Ondoapi Kampung Jifangri Martinus Shae (53) dan beberapa masyarakat sekitar”, ujar Arif.

Lanjutnya, kegiatan itu juga merupakan upaya yang dilaksanakan oleh anggota Satgas agar selalu mendapatkan dukungan, serta simpatik dari masyarakat dalam mendukung kelancaran dan keberhasilan tugas perbatasan yang diembannya.

Arif juga menerangkan bahwa sesuai pernyataan ketua adat setempat, masyarakat kampungnya berharap kehadiran Satgas Yonif Raider 509 Kostrad dapat selalu membantu kesulitan yang ada di kampungnya.

“Kami warga Kampung Jifangri akan selalu mendukung semua kegiatan yang akan dilaksanakan oleh Satgas 509,” jelas Martinus.

“Banyak bantuan yang telah diberikan oleh anggota 509, sehingga kita akan mendukung dan mengikuti arahan-arahan yang diberikan oleh Satgas”, imbuhnya. (*)

Breaking News