oleh

Pererat Persatuan, Kodim Tulungagung Gelar Komunikasi Sosial Dengan Komponen Masyarakat

ALTADURINUSANTARA.COM|

Tulungagung – Komandan Kodim 0807/Tulungagung Letkol Inf Wildan Bahtiar, S.I.P melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) Dengan Komponen Masyarakat Tulungagung yang dilaksanakan di Aula Pandu Sakti Makodim Tulungagung Jl. Jaksa Agung Suprapto No 17 Tulungagung Jawa Timur, Selasa (09/04/2019).

Dalam sambutannya, Dandim Tulungagung Letkol Inf Wildan Bahtiar, S.I.P menyebutkan bahwa kegiatan ini selain bertujuan sebagai komunikasi sosial juga sebagai sarana silaturahmi dan menyamakan persepsi dalam menyikapi situasi kondisi wilayah bersama komponen masyarakat dari berbagai golongan dan profesi. Sehingga dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat memperkokoh semangat persatuan dan kesatuan seluruh masyarakat Kabupaten Tulungagung sehingga tidak mudah terjadi perpecahan.

“Melalui Komsos ini diharapkan dapat memperkokoh semangat persatuan dan kesatuan bersama masyarakat Tulungagung sehingga tidak terjadi perpecahan.” ungkapnya.

Dandim juga mengajak para komponen masyarakat untuk bersama-sama menciptakan stabilitas keamanan di wilayah Kabupaten Tulungagung untuk mewujudkan kehidupan bermasyarakat yang aman, tenteram dan dinamis sehingga dapat memberikan motivasi warga Kabupaten Tulungagung agar lebih giat dalam menyukseskan pembangunan di segala bidang. Terlebih lagi dalam pelaksanaan Pemilu 2019, Dandim mengajak semua komponen masyarakat bersinergi dalam menciptakan kondisi yang tertib, aman dan damai tanpa ada gesekan.

“Mari kita jaga dan ciptakan stabilitas keamanan di wilayah Kabupaten Tulungagung untuk mewujudkan kehidupan bermasyarakat yang aman, tenteram dan dinamis.” tambah Dandim.

Lanjut ungkap Dandim, Komsos sangat berperan strategis dalam mewujudkan tugas pokok TNI AD sebagai bagian integral dari TNI adalah menegakkan kedaulatan negara, mempertahankan keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 serta melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia dari ancaman dan gangguan terhadap keutuhan negara dan bangsa. Mengingat sistem pertahanan negara Indonesia adalah Sitem Pertahanan Semesta (Sishanta), TNI terus merangkul semua komponen bangsa agar bersatu dalam menjaga keutuhan NKRI.

“TNI akan terus membutuhkan uluran tangan semua masyarakat Indonesia dalam mewujudkan pertahanan semesta. Totalitas dari keseluruhan kekuatan komponen rakyat dan sumber daya negara serta sarana dan prasarana nasional dibutuhkan guna mengantispasi berbagai bentuk potensi ancaman.” tutup Dandim.(Red,Brt)

Breaking News