oleh

Pererat Silaturahmi, Serka Suwignyo Komsos Bersama Pengrajin Cetakan Tapak Sepatu

ALTADURINUSANTARA.COM|

Tulungagung,  Untuk membangun konsep diri serta memupuk hubungan dengan orang lain diperlukan komunikasi sosial dengan anggota masyarakat. Demikian juga halnya untuk mempererat tali silaturahim dan kerja sama yang baik dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa serta terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan rakyat, Babinsa Desa Ketanon Serka Suwignyo anggota Koramil 0807/03 Kedungwaru Kodim Tulungagung secara rutin dan berkesinambungan melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga masyarakat wilayah binaan, Sabtu (25/05/2019).

Serka Suwignyo melaksanakan Komsos bersama Pak Arief pengrajin cetakan tapak sepatu di Dusun Gempolan Desa Ketanon Kecamatan Kedungwaru Kabupaten Tulungagung Jawa Timur. Pelaksanaan komunikasi sosial ini merupakan tugas rutin yang dilaksanakan oleh Babinsa untuk mengetahui perkembangan situasi wilayah binaan sekaligus untuk mempererat hubungan antara Babinsa dengan warga binaan.

Melalui komunikasi tersebut, diketahui bahwasanya industri kecil Pak Arief mempunyai banyak konsumen dari luar kota Tulungagung. Cetakan tapak sepatu buatan Pak Arief banyak dipesan oleh konsumen asal Bandung Jawa Barat dan sekitar Jakarta. Menurut Pak Arief, dirinya masih kekurangan modal untuk mengembangkan industri cetakan tapak sepatunya.

Menurut Serka Suwignyo, Babinsa akan selalu mengadakan koordinasi dengan masyarakat tak peduli apapun profesinya guna bertukar informasi yang berkembang di wilayah binaan dalam deteksi dini dan cegah dini setiap ada pekembangan di wilayah.

“Dengan komsos yang rutin dapat meningkatkan sinergitas antara Babinsa, warga dan aparat desa demi menjaga situasi wilayah yang selalu aman.” tutup Serka Suwignyo.

Breaking News