oleh

Peringati HUT Dharma Pertiwi Ke-55 Tahun 2019, Gelar Donor Darah

ALTADURINUSANTARA.COM|Dalam rangka memperingati hari jadi Dharma Pertiwi ke-55 tahun 2019, Dharma Pertiwi Daerah B bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Palembang menggelar kegiatan donor darah bertempat di Aula Markas Kesehatan Kodam (Makesdam) II/Sriwijaya Benteng Kuto Besak Palembang, Selasa (2/4/2019).

Kegiatan tersebut diikuti oleh prajurit dari jajaran Kodam II/Sriwijaya, Lanal Palembang, Lanud SMH Palembang, personel Polri dari Polda Sumsel, Persit KCK jajaran PD II/Sriwijaya, Koorcab Rem 044, Jalasenastri Lanal Palembang dan Pia Ardhya Garini Lanud SMH Palembang serta Keluarga besar TNI (KBT).

Ketua Dharma Pertiwi Daerah B Ny. Rina Irwan dalam amanatnya menyampaikan ucapan terimakasih kepada para peserta donor dengan penuh keikhlasan dan kesadaran menyumbangkan darahnya, demi menolong saudara-saudara kita yang saat ini sedang membutuhkan. “Kegiatan donor darah yang kita laksanakan ini merupakan salah satu bentuk kepeduliaan dari anggota Dharma Pertiwi terhadap saudara-saudara kita yang saat ini sangat membutuhkan darah”, ucapnya.

Berbuat baik kepada sesama adalah amanah dari Tuhan dan berkat baik itu tidak dibatasi oleh kemampuan materi saja, tetapi segala sesuatu yang ada dalam diri kita sesungguhnya memiliki nilai potensi untuk kebaikan termasuk menyumbangkan darah secara sukarela, seperti yang kita laksanakan sekarang ini. “Sampai saat ini belum ada teknologi yang mampu memproduksi darah, karenanya kebutuhan darah hanya dapat dipenuhi dengan kehadiran para Pahlawan Kemanusiaan yaitu para pendonor darah sukarela yang menyumbangkan darahnya demi kepentingan kemanusiaan”, terang Ny. Rina Irwan.

Lebih lanjut, oleh karenanya, saya berharap kepada anggota kesehatan, agar memberikan pelayanan dengan sebaik-baiknya, pastikan bahwa setiap tetes darah yang disumbangkan dapat berfungsi dan bermanfaat bagi saudara kita yang membutuhkan. “Akhirnya, tidak lupa saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia atas partisipasinya, sehingga kegiatan ini dapat  terselenggara dengan baik dan lancar”, tutupnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Irwan, S.I.P., M.Hum., Aster Kasdam II/Swj Kolonel Inf Rionardo, Kakesdam II/Swj Kolonel Ckm dr. Asep Usmanto Sukarsa, Sp.B., Ketua Dharma Pertiwi Daerah B Ny. Rina Irwan, Ketua Jalasenastri Lanal Palembang, Ketua Pia Ardhya Garini Lanud SMH Palembang, Wakil Ketua Persit KCK PD II/Sriwijaya beserta Pengurus, Ketua Persit Koorcab Rem 044 PD II/Sriwijaya, Kepala PMI Kota Palembang, para pengurus dan anggota Dharma Pertiwi Daerah B dan tamu undangan lainnya.(Red)

Breaking News