oleh

Perketat Pospam Terbus, Giat Libur Nataru Oleh Petugas Gabungan Muspika Ciracas

Altadurinusantara, Jakarta timur – Kapolsek Ciracas bersama Babinsa pelda Irwan Gunawan, Sertu Sumarno dan petugas gabungan melakukan pengecekan kesiapan Pos Pengamanan dan Pelayanan di Terminal Kampung Rambutan Kecamatan Ciracas, Sabtu (26/12/20).

Kegiatan pengecekan kesiapan Pospam Lilin Jaya pada Giat libur Nataru tersebut dilakukan untuk mengecek langsung pengamanan dan pelayanan terpadu menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2021 diwilayah Terbus Kp. Rambutan.

Kapolsek Ciracas Kompol Rudi H di dampingi Bpk Made I Kepala Terminal bus AKAP Kp.Rambutan  langsung melakukan pengecekan pos pengamanan (Pospam), kesiapan personil termasuk kegiatan melakukan rapid test antigen bagi Driver Bus AKAP dan para penumpang yang akan berlibur ke luar kota serta mengecek kesiapan alat pengamanan personil di Terbus Kp. Rambutan.

Menurut Bpk made i, Kater Kp. Rambutan, disepanjang jalur masuk, keluar Terbus serta didalam Terbus Kp. Rambutan lokasi pos pengamanan pihaknya dibantu oleh personil gabungan TNI-POLRI, Satpol-PP dan Dishub yang dilengkapi dengan tenaga medis dari Dinas kesehatan Walikota administrasi Jakarta timur.

“Pelaksanaan kegiatan pengecekan kesiapan Ops Lilin Jaya di Pos pelayanan terpadu di terminal Kp. Rambutan antara lain pemeriksaan rapid tes antigen dan pemeriksaan suhu tubuh serta kesehatan umum, pemeriksaan urine bagi Driver pengemudi bus agar perjalanan libur Nataru berjalan tertib dan aman sesuai dengan standard Protkes.

Dalam kesempatan itu Kapolsek Ciracas yang didampingi Babinsa Pelda Irwan, Sertu Sumarno bersama petugas gabungan melakukan pengecekan kesiapan dan kelengkapan terhadap anggota yang melaksanakan pengamanan di Pospam Terbus Kp. Rambutan.

“Muspika tiga pilar juga menghimbau warga masyarakat untuk tetap mematuhi Protkes dengan 4M, baik diterbus, perjalanan dan sampai tujuan dengan menggunakan masker, menjaga jarak aman, selalu mencuci tangan dengan sabun dan menghindari kerumunan guna mencegah penyebaran penularan Covid 19 bagi diri sendiri, orang lain dan lingkungan tempat tinggal masyarakat, tandasnya. (Brt)*

@pendim jt.

Breaking News