oleh

PERSONEL SATGAS BERPERAN AKTIF CERDASKAN PUTRA PUTRI PAPUA

ALTADURINUSANTARA.COM – Untuk mencerdaskan putra putri masyarakat Papua Pos Nafri Satgas Yonif 713/Satya Tama dengan pimpinan Letda Inf H.R. Sitorus kembali melaksanakan tugas yang sudah di programkan yakni melaksanakan Gadik ke sekolah SD Inpres Nafri di Kampung Nafri Kota Jayapura Provinsi Papua. Senin  (17/02/2020.

Hadir dalam kegiatan Gadik ini Ibu Margaretha ( Kepala Sekolah SD Inpres Nafri ), Ibu Dewi ( Guru kelas 2 SD Inpres Nafri ), Serda Angga P.K ( Wadan Pos Nafri Satgas Yonif 713/ST ), satu tim personel Pos Nafri dan Siswa-Siswi SD Inpres Nafri.

Dalam gadik kali ini tim personel memberikan pengajaran atau memperdalam tentang pembagian,  penjumlahan,pengurangan dan perkalian sehingga anak-anak semakin mahir dalam mengerjakan tugas-tugas yang diberikan oleh ibu atau bapak guru. Orang yang pintar adalah  orang yang mau belajar, orang yang tidak takut salah, orang yang mau bertanya serta orang yang setiap saat memiliki semangat dan motivasi yang kuat untuk belajar.

Angga berkata adek-adek harus memiliki semangat belajar yang tinggi, kalau ada kira kira yang kurang jelas bisa di tanyakan langsung, harus mengerti teknologi jangan sampai ketinggalan dengan anak-anak di Kota. Karena keberhasilan harus di imbangi dengan belajar, semangat dan kemampuan. Perjalanan meraih cita-cita masih cukup jauh namun mulai dari sekarang sudah harus dipersiapkan karena tidak ada keberhasilan yang di dapat dengan sendirinya namun keberhasilan diraih dengan segala perencanaan yang matang dan kerja keras.

Ibu Dewi selaku guru di SD Inpres Nafri ini juga mengatakan hal yang sama anak-anak harus belajar giat, pantang menyerah dan motivasi yang tinggi. Di akhir kegiatan ibu Dewi mengucapkan terimakasih kepada Satgas dalam hal ini Serda Angga dan teman-teman yang telah mau berbagi ilmunya kepada anak-anak kami disini semoga ilmu yang dibagikan akan bermanfaat bagi anak-anak kami disini. (red)*

Breaking News