oleh

Petrus Senang Rumahnya Dioperasi Kodim Sangatta

ALTADURINUSANTARA.COM.SANGATTA,– Melihat rumahnya sudah bagus, Petrus Dian (60) bersyukur dan berulang kali menyampaikan terima kasihnya kepada Dandim 0909 Sangatta Letkol CZI Pabate yang datang di kediamannya untuk menyerahkan hasil karya anggota Kodim Sangatta dan masyarakat.

Saat berjabat tangan dengan Dandim Pabate, Kamis (19/9), Petrus  sempat terdiam dan air mata harunya mengalir. “Berkat bantuan bapak TNI, kini rumah saya sudah baik. Terima kasih pak, seperti mimpi saya melihat rumah saya ini sudah bagus begini, terima kasih pak terima kasih pak,” kata Petrus yang Kamis pagi berpakain rapi karena secara khusus ia ingin menyambut Dandim Pabate.

Kedatangan Dandim ke kediaman Petrus Dian di Desa Swarga Bara secara khusus menyerahkan hasil renovasi anggota Kodim Sangatta yang dibantu masyarakat dan PT AMK. Renovasi bak bedah rumah ini, dipimpin  Danramil Sangatta Kapten Inf Arif S.

Renovasi kediaman Petrus Dian, terang Dandim 0909 Sangatta Letkol CZI Pabate, merupakan  bentuk kepedulian keluarga besar Kodim Sangatta kepada keluarga tak mampu.“Bakti sosial merenovasi kediaman Petrus Dian tiada lain sebagai wujud kemanggulan TNI dengan rakyat, selain itu bertepatan dengan perayaan HUT TNI ke 74 sekaligus mensukseskan program Mulawarman Peduli,” terang Dandim Pabate.

Operasi renovasi kediaman Petrus yang semi permanen itu, berlangsung cepat layaknya program bedah rumah yang ditayangkan sebuah televisi nasional. Puluhan anggota Kodim dan Koramil Sangatta yang diterjunkan, hanya dalam dua hari sudah membuat wajah Petrus yang sudah usia senja kembali bagus.

Penyerahan kunci rumah dilakukan Dandim Pabate disaksikan David Rante, Piter Palinggi keduanya anggota DPRD Kutim,  Kasdim Mayor INF Jhon Young Saragi, Kenik Lalo Denda – Manager PT AMK, serta Camat Sangatta Utara Basuni.

Sumber Penrem 091/ASN

Breaking News