oleh

Pimpin Upacara Bendera, Dandim Magelang Tekankan Netralitas

ALTADURINUSANTARA.COM| MAGELANG-Dandim Magelang Letkol Arm Kukuh Dwi Antono ,S.I.P, memimpinpin upacara bendera pada minggu ke dua bulan april 2019 di halaman makodim, Senin (08/04).

Dalam amanatnya Komandan Kodim mengucapkan terimakasih dan apresiasinya kepada seluruh prajurit dan ASN yang telah melaksanakan tugas yang diembannya dengan baik dan penuh pengabdian. Minimnya pelanggaran juga menjadi indikator loyalitas dan disiplin yang tinggi.

Dalam rangka Pileg dan Pilpres yang sudah semakin dekat Dandim Magelang memerintahkan seluruh anggotanya untuk menjaga netralitas, artinya tidak memihak atau memberikan dukungan kepada salah satu partai atau Paslon tertentu.

Beberapa waktu yang lalu juga sudah diadakan apel gelar pasukan di lapangan adisumarmo solo, seluruh pejabat tinggi TNI-POLRI hadir dan melakukan pengecekan kesiapan anggota dalam penghadapi pengamanan Pileg dan Pilpres.

“Yang terpenting adalah netralitas TNI-POLRI, kemudian tugas tanggung jawab pada saat di TPS, pedomani buku netralitas yg sdh di bagikan kepada seluruh prajurit” tegas Dandim.

Dandim juga memerintahkan agar menjalin sinergitas dan dengan pihak Polri, dalam hal ini bagi babinsa yang berada di lapangan harus bersinergi dan menjalin hubungan yg harmonis dengan bhabinkamtibmas untuk meningkatkan kinerja dilapangan.

“Babinsa harus bisa menghimbau masyarakat untuk tidak terprofokasi dengan isu-isu yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan demi terciptanya pesta demokrasi yang aman dan damai” pungkasnya.(pendimmgl)Red.

Breaking News