oleh

PLBN SKOUW TUTUP SEMENTARA WAKTU SATGAS BERSAMA KOMUNITAS MOTOR RX KING BERSIHKAN SAMPAH

ALTADURINUSANTARA.COM – Sudah dua hari Pos Lintas Batas Negara RI-PNG Skouw di tutup untuk sementara waktu dengan alasan untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona yang sekarang lagi banyak diberitakan. Satgas Yonif 713/ST Pos Kotis bersama komunitas motor RX King wilayah Sentani dan Kabupaten Keerom bahu membahu bekerja sama melaksanakan bakti sosial pungut sampah organik maupun non organik di sekitar PLBN Skouw tepatnya mulai depan Pos Kotis Satgas Yonif 713/ST sampai belakang kantor PLBN Skouw. Minggu (02/02/2020)

Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian touring gabungan klub motor RX King Sentani dan Kab. Keerom dan juga sebagai ajang silaturahmi kepada Prajurit TNI yang ada di bertugas perbatasan dalam hal ini Yonif 713/Satya Tama.

Bakti Sosial pugut sampah  ini dilaksanakan Satgas Yonif 713/ST dibawah pimpinan Serda Muhammad Sandra bersama satu regu personel pos Kotis dengan Club Kritis dan Club KKC yang komunitasnya kurang lebih 35 orang.

Pelaksanakan bakti sosial ini bukan baru pertama kali di laksanakan di sekitaran PLBN Skouw melainkan pada minggu yang lalu sudah dilaksanakan pembersihan pemungutan sampah di sekitaran pantai Holtekamp.

Serda Sandra mengucapkan terimakasih kepada klub motor Kritis dan Club KKC yang telah memberikan kontribusinya bersama kami membersihkan sampah-sampah yang berserakan di sekitar PLBN Skouw ini.

Sementara itu Club motor Kritis yang diketuai oleh Bapak Arie (25 tahun) dan Club KKC 11 diketuai Bapak Abdul (40 tahun) menyampaikan rasa bangga dan hormat kepada TNI penjaga perbatasan negara dalam hal ini Yonif 713/ST “Kami bersyukur   kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar sesuai rencana tidak ada hambatan, tandasnya.

Sertu Lalu Mazhab yang kesehariannya menjabat Batih Kompi Markas juga mengatakan “Selama kegiatan itu positif dan menguntungkan orang banyak, kami sebagai pelaksana harian di lapangan akan siap membantu” tegasnya
Diakhir kegiatan Personel Satgas dan Komunitas motor ini melaksanakan poto bersama di depan Kantor PLBN Skouw. (red)*

Breaking News