oleh

Pos Karang Satgas Yonif Raider 100/PS Ajak Masyarakat Gotong Royong Membersihkan Lingkungan

Altadurinusantara, Keroom – Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 100/PS Pos Karang membantu masyarakat perbatasan dalam membersihkan lingkungan sekitar perumahan masyarakat. Dipimpin oleh Wadanpos Karang Serda Boy Halomoan Purba bersama 8 orang anggotanya di Kampung Yuwainda, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua. Sabtu,(09/01/21).

Demikian disampaikan Danpos Karang Sertu Dexa Apriyanto bahwa kegiatan karya bhakti ini untuk mengajarkan masyarakat di Kampung Yuwainda arti dari sebuah kebersihan serta mengajak masyarakat supaya lebih peduli terhadap sekitaran rumah mereka. “Selama ini masyarakat Kampung Yuwainda masih tidak peduli terhadap kebersihan lingkungan, dengan adanya ajakan anggota Pos Karang sekarang masyarakat jadi lebih peduli lagi untuk membersihkan sekitaran rumah mereka,” ucapnya.

Sementara itu, Serda Boy Halomoan Purba juga menyampaikan kepada seluruh masyarakat sebagai desa binaan Pos Karang. Untuk selalu menjaga kebersihan supaya tidak terjangkit penyakit. Apa lagi di Kampung Yuwainda sudah banyak yang terjangkit malaria.

“Melalui kegiatan ini, diharapkan kehadiran Satgas Pamtas Yonif Raider 100/PS dapat membantu Pemerintah Daerah dalam rangka meningkatkan kebersihan kepada masyarakat hingga ke pelosok wilayah perbatasan, mengingat daerah sektor utara yang sangat endemik dengan malaria yang salah satunya disebabkan akibat lingkungan yang tidak bersih,” jelasnya.

Bapak Carel Psebo masyarakat Kampung Yuwainda mengucapkan banyak berterimakasih kapada Pos Karang yang sudah mau membantu ikut serta dalam membersih kan lingkungan di sekitaran rumah kami, “terimakasih Bapak TNI telah memberikan pemahaman kepada kami betapa pentingnya menjaga kebersihan,” katanya. (Brt)*

Breaking News