oleh

POS KOTIS SATGAS YONIF 713/ST LAKSANAKAN PEMBERSIHAN PANGKALAN

ALTADURINUSANTARA.COM – Di tengah-tengah kesibukan setiap personel Satgas Yonif 713/ST Pos Kotis dalam melaksanakan tugas pokok yaitu melaksanakan pengamanan perbatasan Sektor Utara RI-PNG Skouw, personel tidak lupa untuk menjalankan tugas lainnya seperti menjaga kebersihan dan kerapihan pangkalan, seperti yang dilaksanakan saat ini dimana personel melaksanakan pembersihan pangkalan pos Kotis yang terletak di Skouw Distrik Muara Tami Kota Jayapura Provinsi Papua dibawah pimpinan Batih Kompi Markas Sertu Lalu bersama personel lainnya. Jumat (14/02/2020)

Dengan menggunakan peralatan seadanya personel pos bergotong royong saling bahu membahu melaksanakan pembersihan mulai dari pembersihan di dalam pangkalan maupun diluar pangkalan. Bukan hanya sampah atau daun yang ada di tanah yang dibersihkan namun juga daun-daun kering pepohonan yang ada disekitar pos seperti daun pohon kelapa yang sudah kering yang jika tidak di potong bisa jatuh dan menimpah personel yang ada di pos. Tidak hanya itu personel pos juga melakukan pembersihan sekitar kamar mandi prajurit dengan menyikat lantai kamar mandi agar tidak licin sehingga prajurit dengan leluasa menggunakannya.

Selain melaksanakan pembersihan pangkalan sebagian personel juga melakukan pemotongan kayu bakar yang akan di pergunakan sebagai bahan bakar untuk memasak logistik selama penugasan, karena keberadaan logistik menjadi faktor penting di dalam pelaksanaan tugas. Dengan pengolahan logistik yang baik, cara masak yang baik, sehat maka akan menciptakan prajurit-prajurit yang sehat sehingga mampu melaksanakan tugas dengan baik sampai akhir penugasan.

Sertu Lalu  dalam kesempatan ini berkata sudah menjadi tugas kami untuk selalu menjaga kebersihan dan kerapihan pangkalan, karena kebersihan pangkalan akan menunjukkan wibawa dari pos atau satuan itu sendiri. Jika pangkalan bersih dan rapih maka akan menciptakan kenyamanan bagi setiap personel yang tinggal di dalamnya, apalagi pangkalan kami ini setiap saat ramai karena menjadi jalur perlintasan orang yang akan berkunjung ke wilayah perbatasan sehingga kami selalu memperhatikan kebersihan dan kerapihan pangkalan, tegasnya. (Brt)*

Breaking News