oleh

Program Magrib Mengaji di desa pulau kecil dilanjutkan oleh Koptu Hamdani.

PULAU KECIL, ALTADURINUSANTARA.COM|

Babinsa pulau kecil Koptu Hamdani mengatakan, Program Magrib Mengaji di wilayahnya berjalan dengan baik berkat sinergitas semua unsur, seperti RT, RW,  dan aparatur Desa.

“Semua saling bahu-membahu menyosialisasikan program ini kepada masyarakat. Alhamdulillah, masyarakat menerima dengan positif adanya kegiatan ini,” ujarnya kepada media ini Kamis (4/7/2019)

Hamdani menjelaskan, “dalam pelaksanaannya, pihak Desa yang selama ini sudah mereka laksanakan dan jadwalnya pun sudah ada jadi kita tingkatkan kembali,” ujarnya.

Hal ini dilakukan, agar setiap wilayah bisa melaksanakan program itu secara berkesinambungan.

“Satu minggu sekali di tempat yang berbeda. Misalnya minggu pertama di RW 01, dan seterusnya. Jadi semua tempat di Desa pulau kecil melaksanakan Program Magrib Mengaji,” terangnya.

Meskipun begitu, kata Hamdani, dalam pelaksanaannya,Program Magrib Mengaji kerap dilakukan setiap hari di desa pulau kecil.

“Jadi tidak terpaku dengan jadwal. Dari desa yang mencanangkan seminggu sekali. Namun dalam pelaksanaanya, masyarakat dengan para tokoh agama menjalankan kegiatan itu secara rutin,” tutupnya.

Hamdani berharap, kegiatan Maghrib Mengaji terus tertanam di dalam hati masyarakat, Jadi anak-anak yang dulunya suka main gadget, menghabiskan waktu dengan nongkrong, bisa kita akomodir dengan mengaji. Hal-hal positif ini lah yang harus kita jaga,” tambahnya kembali.

Program Mahgrib Mengaji digagas oleh Bupati INHIL dan Kodim 0314/Inhil. Selain itu, kegiatan tersebut juga bisa menekan angka kenakalan remaja. “Dari pada habis maghrib remaja pada kumpul-kumpul nggak jelas. Malah bisa tawuran atau mudah terpengaruh hal-hal negatif seperti mengonsumsi alkohol bahkan narkoba.

“Nah, dengan upaya mendekatkan mereka ke agama dengan mengaji dan mendengar ceramah agama, diharapkan mereka menjauh dari hal-hal negatif tadi. (Brt)

Breaking News