oleh

RAT Koperasi Kartika Aji Mustika Prima Korem 091/ASN Berjalan Tertib Dan Lancar

SAMARINDA.altadurinusantara.com. Rapat anggota tahunan Primer koperasi Kartika Aji Mustika Prima tutup buku tahun 2019 dengan tema “Dengan Semangat Kebersamaan, Kemandirian dan Kinerja Baik Kita Tingkatkan Peran Koperasi Kartika Dalam Menunjang Kesejahteraan Prajurit dan PNS TNI AD”, di gelar di aula Wira Yudha Korem 091/ASN Jl. Gajah Mada No 11. kota Samarinda Provinsi Kalimantan Timur Rabu (11/3/2020).

RAT dihadiri anggota koperasi termasuk pengurus, hadir dalam rapat tersebut, Kasrem 091/ASN Kolonel Inf Ruslan Effendi,  para Kasi Korem 091/ASN, dan Perwira Staf, Komandan Balak Aju Korem 091/ASN dan Persit Kartika Chandra Kirana Korcab Rem 091 PD VI Mulawarman.

Selain itu, hadir pula Sekretaris Umum Puskop Kartika Mulawarman,  yang mewakili ketua umum, Perwakilan Disperindagkop dan UMKM Prov. Kaltim, perwakilan Dinas Koperasi dan UKM Kota Samarinda. Ketua Dekopinda Samarinda.

Dalam amanatnya Danrem 091/ASN, Brigjen TNI Widi Prasetijono, yang di bacakan Kasrem 091/ASN Kolonel Inf Ruslan Effendi, menuturkan, Kegiatan Rapat Anggota Tahunan Koperasi merupakan forum untuk mengevaluasi program yang dijalankan pada tahun yang lalu.

“Melalui evaluasi yang jujur dan transparan, diharapkan dapat dijadikan sebagai landasan untuk merumuskan program serta kebijakan kedepan yang berorientasi kepada kehidupan perkoperasian yang lebih baik. Sehingga diharapkan mampu meningkatkan kesejahteraan bagi seluruh anggotanya,

“Seperti kita ketahui bahwa koperasi mempunyai tugas untuk memajukan kesejahteraan anggota pada khususnya dan masyarakat pada umumnya. Koperasi dengan pengelolaan organisasi dan usaha  yang mandiri, terbuka, kokoh, profesional serta terpercaya sehingga mampu berperan nyata sebagai gerakan untuk membangun tatanan perekonomian nasional melalui ekonomi kerakyatan. Hal tersebut dalam rangka mewujudkan masyarakat yang maju, adil dan makmur berdasarkan Pancasila serta Undang-Undang Dasar 1945”, kata Danrem.

Dinas Koperasi dan UKM Kota Samarinda H. Nazaruddin menuturkan pelaksanaan RAT ini wajib dilakukan agar para anggota mengetahui perkembangan koperasi. Kami juga berapresiasi kepada koperasi dalam pelaksanaan RAT selalu tepat waktu dan harus selalu di pertahankan.

Kita semua disini secara seksama mendengarkan pertanggung jawaban koperasi. Pengurus akan menyusun anggaran kerja tahun 2020. Diharapkan juga anggota koperasi memberikan masukan ataupun saran kepada Koperasi untuk meningkatkan dan kemajuan Koperasi.

Sebelum acara RAT ditutup, diadakan pembagian bingkisan kepada selurus peserta RAT yang hadir dan pembagian doorprize dengan hadiah  utamanya satu  unit sepeda motor.

Pada sesi pemilihan Ketua dan Pengurus serta Badan Pengawas, Kapten Arh Azrul Azis dan pengurus lainnya terpilih kembali secara langsung dan disetujui secara bulat oleh seluruh peserta RAT dan Badan pengawas bertambah satu orang.

Sumber Penrem 091/ASN

Breaking News