oleh

Ratusan Haji Cilik Serbu Makodim 0913/PPU,ini jawabnya

ALTADURINUSANTARA.COM.PENAJAM. – Makodim 0913/Penajam Paser Utara (PPU) yang bertempat di Jln Propinsi KM 09 Kelurahan Nipah-Nipah Kecamatan Penajam Kab. PPU kedatangan ratusan Haji Cilik dari TKIT Nurul Hikmah serta  PAUD se Penajam di bawah naungan Yayasan Nurul Hikmah Penajam, Sabtu (28/9/2019).

Tujuan ratusan Haji Cilik ke Makodim tersebut tak lain adalah mengenalkan Manasik Haji Cilik  (MHC ) yang merupakan kegiatan tahunan TKIT Nurul Hikmah di bawah naungan Yayasan Nurul Hikmah Penajam. Kegiatan ini melibatkan PAUD se Penajam yang di ikuti 650 peserta Anak-anak PAUD ( TPA, KB dan TK).

Makodim 0913/PPU di peranggapkan sebagai pos 1 yang di gunakan untuk Arafah dan Musdalifah, untuk kegiatan di Arofah untuk sholat berjamaah setelah itu ke Musdalifah pengambilan batu. Manasik tidak hanya bagi mereka yang akan melaksanakan ibadah haji, namun siapapun bisa melakukan kapan saja termasuk para santri cilik ini.” Kata Erni S ,selaku pendamping MHC.

Asniar Basrah, ST  Kepala Sekolah TKIT Nurul Hikmah PPU menuturkan,”  Untuk tahun ini kami membuat gebrakan baru selain untuk pengenalan rukun islam yang ke 5 dengan tujuan cinta Baitullah sejak dini kami juga mengenalkan instansi pemerintah diantaranya Kodim 0913/PPU, Polres PPU , Satpol PP dan Dishub yang merupakan pengayom masyarakat. Maka dari itu acara MHC di buat setengah riil mulai keberangkatan  Haji sampai kedatanganya kita menggunakan transportasi dengan pos-pos yang telah di tentukan,” ujarnya.

“Kami ucapkan banyak terima kasih kepada pihak Kodim 0913/PPU yang telah bersedia meminjamkan tempat maupun kendaraannya untuk kegiatan MHC ini ,” ungkap Asniar.

Sementara itu Dandim 0913/PPU di tempat terpisah mengatakan,” Kami memberikan apresiasi terhadap anak-anak yang mengikuti kegiatan Manasik ini ,Semoga MHC ini berlanjut dan tahun depan bisa meningkat lagi, kerja sama antara Kodim dan Yayasan sangat baik dan Semoga dengan kegiatan ini, anak-anak bisa mengambil manfaatnya dan ke depan bisa melaksanakan rukun Islam yang ke 5,” Tegas Mahmud.

 

Sumber Penrem 091/ASN

Breaking News