oleh

Rayakan HUT ke-75 TNI, Polres Kutim Kunjungi Kodim 0909/Sangatta, Pererat Sinergitas dan Soliditas

SAMARINDA.ALTADURINUSANTARA – HUT ke-75 TNI tidak hanya dirasakan oleh TNI, namun juga Polri dengan memperlihatkan keakrabannya dengan memberikan perhatian di hari jadi TNI yang jatuh pada tanggal 5 Oktober 2020 ini.

Seperti yang dilakukan jajaran Polres Kutim yang dipimpin langsung oleh Kapolres Kutim, AKBP Indras Budi Purnomo, dan Wakapolres, Kompol Mawan Riswandi, serta para perwira yang langsung mendatangi Kodim 0909/Sangatta dengan membawa tumpeng untuk tasyakuran HUT ke-75 TNI.

Dalam kegiatan tersebut, jajaran Polres Kutim disambut langsung dengan hangat oleh Dandim 0909/Sangatta, Letkol Czi Pabate, di ruang kerjanya. 

Dikonfirmasi terkait kegiatan tersebut, Kapolres Kutim, AKBP Indras Budi Purnomo, melalui Wakapolres, Kompol Mawan Riswandi, saat dikonfirmasi melalui ponsel pribadinya menyampaikan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk terus menjaga kekompakan antara TNI dan Polri sebagai aparat keamanan Negara.

“Di HUT TNI ke-75 kami ucapkan dirgahayu TNI. Semoga tetap jaya, dicintai masyarakat dan jalinan sinergitas antara TNI dan Polri semakin erat untuk melayani dan menjaga masyarakat,” ucapnya. Senin (05/10/2020).

Dikinfirmasi terpisah, Dandim 0909/Sangatta, Letkol Czi Pabate, mengucapkan terimaksih atas perhatian dari Polres Kutim serta berharap sinergitas dan soliditas TNI/Polri dapat semakin ditingkatkan dalam HUT 75 TNI, mengingat saat ini pandemi Covid-19 juga masih terus berlangsung dan berimbas kepada warga terutama secara ekonomi.

Dandim juga berpesan dalam kegiatan tersebut agar seluruh anggota dan juga Persit Kodim 0809/Sangatta berperan aktif untuk menyukseskan penerapan protokol kesehatan dengan disiplin menggunakan masker, menjaga jarak, dan rajin mencuci tangan. Karena melalui hal tersebut, menurut Dandim, tidak hanya dapat melindungi diri sendiri namun juga melindungi orang lain termasuk kawan, saudara dan keluarga di sekitar agar tidak terkena virus corona.

“Terimakasih atas perhatian dari Polres Kutim di HUT ke-75 TNI. Semoga melalui keakraban ini sinergitas dan soliditas antara TNI/Polri semakin meningkat,” tutupnya.

Sumber Penrem 091/ASN

Breaking News