oleh

RAYAKAN PASKAH SATGAS YONIF 403/WP TURUT MENYEMARAKKAN BERSAMA JEMAAT DI WILAYAH PERBATASAN PAPUA

Altadurinusantara, KEEROM – Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista di tingkat pelaksana yang dipimpin oleh masing-masing Danpos turut membantu dan mengikuti setiap rangkaian kegiatan hari besar Paskah tahun 2021 dengan hadir ditengah-tengah jamaat di Gereja yang berada pada wilayah desa binaannya dalam Kabupaten Keerom dan Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 403/Wirasada Pratista Letkol Inf Ade Pribadi Siregar, S.E., M.Si. dalam release tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua. Minggu, (04/04/2021).

“Selain melaksanakan tugas pokok pengamanan wilayah perbatasan Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista juga melaksanakan tugas pembinaan teritorial terhadap warga setempat salah satu kegiatannya yaitu dengan silaturahmi ke tokoh adat, tokoh pemuda, tokoh masyarakat bahkan sampai dengan tokoh agama. Tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk mengajak warga setempat agar lebih dekat dengan personel TNI Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista, diharapkan dengan kedekatan ini warga dan prajurit dapat saling bekerja sama dan saling melengkapi dalam menghadapi kendala-kendala yang ada kedepannya”, tutur Ade.

Di tempat terpisah, Dalam rangkaian kegiatan hari Paskah tahun 2021, Pasiter Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista Letda Inf Sumarno mengajak seluruh pos jajaran Satgasnya untuk berkoordinasi dengan warga dan pengurus Gereja setempat untuk melaksanakan perbantuan dalam setiap rangkaian hari Paskah di Gereja wilayah binaannya masing-masing dan pemberian dukungan Al-Kitab secara serentak di sepanjang Wilayah Kabupaten Keerom dan Kabupaten Pegunungan Bintang sejumlah dua ribu buah yang penyerahannya juga dilaksanakan serentak pada pelaksanaan Puncak Hari Raya Paskah, Minggu (4/04/2021).

Salah satu Pimpinan Pendeta Ibu Olivia Fransiska Layi, S.Th dari GKI Efrat Arso Tami Distrik Arso Kabupaten Keerom Papua menyampaikan rasa senang, bangga dan terimakasihnya kepada Satgas Yonif 403/Wirasada Pratista atas dukungannya dalam membantu pelaksanaan rangkaian kegiatan Paskah tahun 2021 ini.

“Kami merasa senang dan bangga atas dukungan serta bantuan dari Satgas Yonif 403/Wirasada Pratista dalam rangkaian kegiatan Paskah tahun ini sehingga kegiatan ini berjalan dengan aman dan lancar, oleh karena itu kami mengucapkan terimakasih kepada Satgas Yonif 403/ Wirasada Pratista”, tutupnya.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Pastur Bapak Edy Dogs OFM dari Gereja Khatolik Santo Yohanes Paulus 2 (dua) Distrik Oksibil Kabupaten Pegunungan Bintang Papua mengucapkan banyak terimakasih kepada personel Pos Oksibil Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista yang telah banyak membantu baik tenaga, pikiran bahkan bantuan Al Kitab, dan jamaat sangat senang atas kehadiran Personel Satgas dalam setiap rangkaian kegiatan sampai dengan acara puncak Minggu Palma.

“Selaku Pastur saya mengucapkan banyak terimakasih kepada anggota Pos Satgas yang telah banyak membantu dan turut serta hadir dalam setiap rangkaian kegiatan sampai dengan acara puncak Minggu Palma, dan saya ucapkan terimakasih atas bantuannya berupa Al Kitab untuk jamaat Gereja Khatolik Santo Yohanes Paulus 2 (dua)”, ungkapnya.

Letda Inf Sumarno mengungkapkan walaupun pemberian bantuan kami baik tenaga, waktu dan pikiran serta dukungan sarana prasarana ibadah salah satunya Al Kitab, yang masih sangat sederhana namun semoga manfaatnya membawa berkah bagi kita semuannya dalam menuntun umat kearah yang lebih baik lagi,” ujarnya.

Sementara itu bantuan yang diberikan kepada Gereja dalam wilayah binaan Pos jajaran Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista yaitu berupa dukungan kegiatan karya bakti di sektor kebersihan lingkungan Gereja, dukungan tenda peleton, dukungan berupa Al Kitab dan melaksanakan pengamanan pawai obor selama rangkaian kegiatan hari Paskah yang mana perlengkapan dan peralatan tersebut dapat menunjang semangat dan meningkatkan motivasi para jamaat untuk lebih dekat dengan Tuhan Sang Maha Pencipta.

“Kami berharap dengan kedatangan Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista dapat membantu meringankan beban masyarakat di wilayah perbatasan Negara Republik Indonesia (RI) dengan Negara Papua New Guinea (PNG), serta dapat bekerjasana dengan handai tauladan Bapak Ondoafi (Ketua Adat), Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan Khususnya Tokoh Agama di dalam rangkaian hari besar Paskah tahun 2021 ini, sehingga terbentuk hubungan yang semakin harmonis antara TNI dan Masyarakat”, tutup Sumarno. Brt*

(Pen Satgas Yonif 403/WP)

Breaking News